Kesederhanaan

Kesederhanaan contohnya adalah dimana ketika kita di didik untuk menjadi seorang yang selalu sederna di pondok pesantren. Pondok pesantren mendidik santri- santrinya ataau kader umat untuk selalu sederhana. Di pondok pesantren inilah kita di didik dengan baik, di didik untuk menjadi seorang yang sederhana. Tidak ada kata kata “ tidak mewah tidak sekolah “. Bukan seperti itu, jika kita ingin mencapai kemauan, impian, yang kita dambakan, tidak perlu dengan sesuatu yang mewah. Cukup dengan niat dan kesederhanaan.

Kemandirian

Di pondok pesantren inilah kita di ajarkan untuk menjadi orang yang mandiri. Sebelum kita masuk pesantren pasti kita berfikir, apakah saya akan bisa menjadi seseorang yang mandiri tanpa orang tua? Apakah saya bisa menjadi seeseorang yang sukses? Hanya satu kuncinya yaitu niat dan kesungguhan.

Jika kita benar-benar ingin menjadi seseorang yang mandiri dan menjadi seorang yang sukses maka niatkanlah dalam diri untuk masuk ke pondok pesantren, dan berjuanglah untuk meraih sebuah keinginan yang di harapkan. Tanpa usaha niat, doa, dan yang utama yaitu kesungguhan, maka semuanya akan sia-sia.

Kesederhanaan Dan Kemandirian
Kesederhanaan Dan Kemandirian

Belajar Dari Kelapa

Di pondok pesantren ini jika kita ingin menjadi seorang yang berilmu, menjadi seorang yang sukses semuanya harus di awali dari nol. Seperti kelapa yang awalnya dia hanya sekucup bunga. Dia mulai membesar dan akhirnya mnjadi sebuah kelapa yang banyak manfaatnya. Kulit kelapa bisa di gunakan unntuk membuat api jika sudah kering, kelapanya bila mnjadi santan maka akan di perlukan oleh semua orang.

Jadi dari situlah kita belajar untuk menjadi seperti kelapa. Jika kita berusaha mencoba dan terus mencoba, maka kita akan menjadi seorang yang bisa berguna bagi semua orang. Dan jika kita berilmukita bisa mengamalkan ilmu yang telah kita dapat di pondok pesantren ini. Dengan niat, usaha, doa, dan perjuangan kita.

Pondok Pesantren

Pondok pesantren adalah tempat bernaung kita, tempat belajar kita, tempat berjuang. Disitulah kita bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat, yang suatu saat nanti bisa kita manfaatkan.

Jika kita mempunyai kemauan dan impian, maka masuklah dan bersekolah di pesantren. Di sana kita akan dididik oleh ustad dan ustadzah. Jika kita di pesantren kita harus bisa menghadapi semua ujian, tantangan, rintangan yang ada. Karena di situlah dimana kita bisa meraih cita-cita dan impian kita untuk menjadi seorang yang sukses, dan bersabarlah untuk mencapai semua itu.

(Admin-DN5)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 didirikan untuk menjadi lembaga pendidikan Islam internasional yang berkualitas. Baik dari segi kualifikasi mutunya, alumni, pelayanan juga manajemen pengelolaannya.

Pondok Pesantren An-Nahl berada di tempat yang indah dan eksotis di pesisir pantai selatan, tepatnya di Cikeusik Pandeglang Banten. Pesantren Ini menyelenggarakan pendidikan Islam tingkat Madrasah Ibtidaiyah (SD), Madrasah Tsanawiyah (SLTP) dan Madrasah Aliyah (SLTA).

Selain mempelajari Al-Qur’an, Hadits, pelajaran agama dan pelajaran umum, Pondok Pesantren Modern ini juga menyelenggarakan kegiatan ekstrakulikuler seperti Bahasa Arab dan Inggris, Pidato, Pramuka, Olah raga, Seni bela diri, Kesenian, Marawis, Qosidah, Komputer, dan lain-lain.