Pondok Tempat Generasi Muda Bangsa Berakhlak
Pondok Tempat Generasi Muda Bangsa Berakhlak

Biodata Dan Pendapat Santri Baru Di Pondok

Siapakah nama lengkap dan darimana kamu berasal??..

Nama saya riska ulan dari, alamat dari kota bandar lampung.

Kesan apa yang pertama kali kamu rasakan ketika kamu pertama kali datang kepondok tsurayya ini??..

Kesan saya pertama kali datang ke pondok awalnya sangat takut, apalagi jauh dari orang tua tapi semakin llama saya di pondok saya merasa senang dan tidak menyangka bisa berada di pondok pesantren ini sebelumnya, tidak pernah terpikirkan oleh saya bisa berada dan bersekolah di pondok  pesantren tsurayya ini.

Apa saja yang sudah kamu dapatkan selama beberapa bulan ini kamu berada di pondok??..

Banyak sekali yang bisa saya ambil dari pelajaran selama lebih 5bulan ini salah satunya, yaitu di pondok kita banyak belajar hal yang sangat jarang kita temukan di sekolah-sekolah umum, contohnya kesederhanaan di pondok kita di tuntut belajar untuk hidup sederhana tidak berlebih-lebihan. Di pondok juga ada beberapa tata tertib yang harus di ikuti dan apabila kita melanggarnya maka kita harus siap-siap di kenakan sanksi, yang saya dapatkan selama mondok di tsurayya ini yaitu saya senang bisa mendapatkan banyak teman, dan tahu bahwa pondok itu berbeda dan memiiliki keunggulan seperti, pondok memiliki beberapa panca yang berguna sebagai penunjang masa depan generasi para santri.

Kerja bakti santri
Kerja bakti santri

Apa yang membuat kamu betah di pondok saat ini??..

Yang membuat saya betah berada di pondok ini adalah; saya bisa mendapatkan banyak teman yang selalu ada ketika saya butuh dan teman-teman di sini sangat berbeda dengan teman-teman sebelumnnya, karena mereka tahu bahwa hidup di pondok ini untuk mandiri dan saling menghargai.

Kedepannya apa yang sudah kamu rencanakan untuk bisa menjadi santriwati yang berhasil telah belajar di pondok??..

Rencana saya kedepannya adalah; tahun depan bisa dapat membawa teman-teman saya untuk mondok dan belajar bersama mengenal kehidupan pondok, dan menjadi santri generasi bangsa yang berguna bagi bangsa, negara, dan juga orang lain di sekitar.

 

Apa menurut kamu pondok pesantren itu! Dan apa perbedaan pondok dengan sekolah pada umumnya??..

Pondok pesantren adalah suatu lembaga atau wadah di mana para santri dapat dengan bebas mengkresikan dan menggali potensi yang kita miliki, pondok memberikan sesuatu yang jarang saya temukan di sekolah- sekolah umunnya, dan menurut saya pondok adalah tempat yang tepat bagi para orang tua yang ingin anaknya mandiri, disiplin dls. Disinilah tempatnya di pindok maka saya sangat senang dan bersyukur bisa berada di pondok pesantren saat ini.

Apakah yang kamu rasakan ketika kamu di juluki kata santri??..

Sangat senang karena dengan sebutan santri saya merasa menjadi orang yang sangat luar bisa meski masih banyak kekurangan dari kata sebagai santri tapi saya sangat bangga dan bahagia telah menjadi santri.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Berada di di Padarincang Serang Banten, Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4 menyelenggarakan pendidikan berkualitas bagi siswa siswi dhuafa berprestasi. Pondok Pesantren Tsurayya memiliki program unggulan Tahfidzul Quran (menghafal Al-Quran) dan kegiatan ekstra kurikuler seperti Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Pramuka, Pidato, Olahraga, Jurnalistik, Marawis, Qosidah, Silat, Kesenian, Teater, Hadroh, Nasyid, dan lain-lain. Lingkungan alam yang asri dan indah mendukung santri Pondok Pesantren Tsurayya untuk belajar dengan riang dan penuh semangat.