ujian untuk ibadahDarunnajah.com Alhamdulillah, Kegiatan Belajar Mengajar di Pesantren Darunnajah Cipining semester gasal Tahun Ajaran 2017/2018 berjalan lancar. Sebagai agenda terakhir sebelum berganti semester senap, seperti biasa ditandai dengan diadakannya ujian semester, adapun pelaksanaan ujian semester tersebut diawali dengan upacara.

Pelaksanaan pembukaan upacara ujian semester gasal di Darunnajah Cipining dilaksanakan di dua tempat. Pertama berlokasi di Lapangan Footsal kampus 1 yang diikuti oleh santriwati dan ustadzah-ustadzah (khusus putri) dan kedua berlokasi di Lapangan Footsal kampus 3 diikuti oleh seluruh santriwan dan ustadz-ustadz (khusus putra), pada hari Sabtu, 2 Desember 2017 M.

Dalam kesempatan upacara tersebut, Ustadz Ridha Makky, M. Pd selaku Kepala Biro Pendidikan Pesantren Darunnajah Cipining menjadi pembina upacara di Lapangan Footsal kampus 3 khusus santri putra. Dalam sambutannya beliau meberikan semangat, motivasi dan do’a agar semua santri bisa menjalani ujian semester gasal dengan sukses dan mendapatkan hasil terbaik.

Salah satu motivasi yang beliau sampaikan kepada peserta upacara adalah pernyataan bahwa  ujian adalah sebuah ibadah. “dalam bersyukur selain dengan ungkapan lisan, juga dengan tindakan salah satunya dengan belajar untuk menuntut ilmu karena Allah, oleh karena itu perbaharuilah niat kita dalam menuntut ilmu karena Allah, menuntut ilmu itu ibadah, maka jadikan ujian ini untuk ibadah” ungkap beliau.

Beliau juga menegaskan kepada seluruh santri untuk menyikapi ujian dengan bijak karena ujian akan menjadikan seseorang terpuji atau terhina, “ujian akan menjadikan orang terpuji atau terhina”

Adapun pelaksanaan ujian semester gasal akan berlangsung 2 pekan, terhitung dari hari Sabtu, 2 Desember 2017 hingga hari Kamis, 14 Desember 2017 mendatang. Dengan berbagai materi pelajaran yang sudah dipelajari disetiap masing-masing kelas.

Dilain sisi beliau juga menghimbau kepada seluruh peserta upacara untuk mensukseskan pelaksanaan ujian semester gasal ini dengan perhatian khusus, menjaga kesehatan, banyak ibadah dan menambah porsi belajar serta mematuhi tata tertib yang sudah disediakan oleh panji (panitia ujian) ketika pelaksanaan ujian, seperti menggunakan atribut sekolah dengan lengkap, berpenampilan rapi dan menjawab setiap soal dengan jujur.

Selamat berjuang dan semoga sukses!!!

(red/Aa)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur’an.

Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur’an, menghafal Al-Qur’an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll.

Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.