Kenapa Sampah Harus dibedakan?
Sampah adalah sesuatu yang sudah tidak dapat dimanfaatkan lagi oleh pemiliknya, dengan demikian bukan berarti sampah sudah tidak berguna tetapi, hanya sang pemilik sudah tidak menganggap sesuatu itu berguna dan apabila sampah sudah dibedakan menurut jenis jenisnya akan memudahkan sang pengelola mengubah sesuatu yang tadinya tidak bermanfaat atau berguna menjadi sesuatu yang bermanfaat dan berguna. Bagi orang lain. Untuk membantu daur ulang tersebut sampah-sampah dibagi menjadi 3 sampah organik, non organik dan B3.

Sampah Organik
Sampah organik adalah sampah sampah yang mudah membusuk seperti bekas makanan makanan yang kita konsumsi, seperti sayur-sayuran, nasi, daging dan lain lainnya. Biasanya sampah organik diolah kembali menjadi pupuk kompos untuk menyuburkan tanaman dan membuat tanah menjadi subur.

Sampah Non Organik
Sampah non organik adalah sampah sampah yang kering atau tidak mudah membusuk dan sampah sampah ini akan di olah lagi sesuai dengan bahan pokoknya seperti kertas menjadi kertas lagi. Plastik menjadi bahan untuk mainan dll.

Sampah B3 (bahan berbahaya dan beracun)
Sampah B3 biasanya menyebabkan sesuatu yang membahayakan dan apa masuk mulut dapat membahayakan orang yang meminumnya, seperti sabun pembersih kamar mandi yang membuat kulit menjadi iritasi.

Zamakhsyari Atba

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Sekolah Dasar Islam Darunnajah adalah lembaga pendidikan milik Yayasan Darunnajah. SD Islam Darunnajah menggunakan sistem pendidikan terpadu antara ilmu pengetahuan umum dan pendidikan agama Islam untuk mewujudkan peserta didik yang berakhlak mulia, berprestasi, terampil dan mandiri berdasarkan iman dan taqwa. Lembaga pendidikan Islam ini menyediakan berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler yang menarik diantaranya seni bela diri, pramuka, sepak bola, renang, badminton, robotik, marawis, jurnalistik dll. Salah satu program unggulannya adalah hafalan Al-Qur’an juz 30 sehingga diharapkan lulusannya dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari terutama bacaan surat-surat pendek dalam ibadah shalat lima waktu.