Hari raya Idhul Fitri adalah hari besar umat Islam yang di laksanankan pada bulan Syawal, Idhul Fitri mempunyai arti yaitu kembali suci, di Indonesia mempuyai kegiatan yang tidak di punyai oleh negara negara islam lainya yaitu Halal Bi Halal, kegiatan ini adalah sebuah sarana untuk mensucikan diri dengan memaafkan satu  sama lain atas kesalahan yang sudah di lakukan selama setahun dan telah kembali suci dengan halal bi halal.

Mari kembali suci dengan halal bi halal
Mari kembali suci dengan halal bi halal

Seluruh Ustad dan Ustadzah pengajar di SD Islam Darunnajah pada hari Ahad,08 Juli 2018  mengikuti acara Halal Bi Halal bersama pondok pesantren Darunnajah yang bertempat di Pondok Pesantren Ummul Mukminin Darunnajah 17, Serang, Banten yang di ikuti oleh seluruh pondok pesantren Darunnajah pusat dan cabang.

Pada tahun ini sangat spesial karena setelah acara Halal Bi Halal dilanjutkan acara di pondok pesantren Al Mansur untuk menhadiri presepsi Ust Azmi Islami dan Usth Risky Suryani, semoga menjadi keluarga sakinah mawadah wa rahmah Amin……..

Pukul 06.30 seluruh keluarga besar pondok Darunnajah pusat dan juga SD Islam Darunnajah berangkat menuju lokasi Acara Halal Bi Halal dan sampai di lokasi pukul 09.00 dan acara langsung di mulai pukul 09.30.

Acara ini dibawakan oleh 3 MC yang dapat mencuri perharian seluruh hadirin yaitu Ust. Aiman, Ust. Rafsanjani  dan Ust Taufik Gunawan.

Setelah di buka oleh MC dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ust. Yusuf Burhan dan saritlawah oleh Usth. Fatimah. Dan dilanjutkan dengan sambutan pendiri pondok pesantren Darunnajah Drs. K.H. Mahrus Amin, ketua umum yayasan Darunnajah K.H. Saefuddin Arief, S.H., M.H.

Acara ini juga diwarnai denang penyampaiyan hikmah-hikmah Idhul Fitri oleh Drs. H. Mahfudz Makmun wakil wakil pondok pesantren Ummul Mukminin Darunnajah 17 dan dewan Nazir Darunnajah.

Setelah penyampaian hikmah hikmah Idhul fitri dilanjutkan dengan doa yang dibimbing oleh K.H. Jamhari Abdul Jalal, Lc.

Musik gambus dan Intrument lagu mengiringi acara salam-salaman guru-guru Darunnajah pusat dan cabangnya, dengan salam salaman semoga dapat melunturkan dosa yang sudah di perbuat.

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Sekolah Dasar Islam Darunnajah adalah lembaga pendidikan milik Yayasan Darunnajah. SD Islam Darunnajah menggunakan sistem pendidikan terpadu antara ilmu pengetahuan umum dan pendidikan agama Islam untuk mewujudkan peserta didik yang berakhlak mulia, berprestasi, terampil dan mandiri berdasarkan iman dan taqwa. Lembaga pendidikan Islam ini menyediakan berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler yang menarik diantaranya seni bela diri, pramuka, sepak bola, renang, badminton, robotik, marawis, jurnalistik dll. Salah satu program unggulannya adalah hafalan Al-Qur’an juz 30 sehingga diharapkan lulusannya dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari terutama bacaan surat-surat pendek dalam ibadah shalat lima waktu.