Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum, orang berdiriGambar mungkin berisi: 4 orang, orang tersenyum, luar ruanganGambar mungkin berisi: 1 orang, kamera dan teksGambar mungkin berisi: 9 orang, orang tersenyum, luar ruangan

 

Beberapa anggota santri TV dan kelas TMI sedang menghadiri acara kelas inspirasi bersama Usth. Almas  khalisah yang diadakan pada 12/1/2018 bertepatan pada pukul 09.00 WIB sampai jam 05.30 WIB. Pada acara ini para santri sangat terlihat begitu bersungguh sungguh karena pada acara ini mereka dapat bertemu salah satu alumni nurul ilmi yang sukses berkiprah dalam bidang photography dan jurnalistic.

Dalam kedatangan Usth. Almas khalisah ini beliau juga merasa begitu senang karena dapat kembali mengunjungi kampong dimana dia dilahirkan  seperti yang dikatakanya saat memberitahu perasaanya saat menghadiri pelatihan photography ini “ane merasa senang karena dapat kembali ke tempat dimana dulu ane belajar menjadi santri” itulah yang Usth. Almas katakan saat pelatihan.

Pelatihan yang bertempatkan di aula gedung Al-hamra ini berjalan sangat lancar sampai akhir acara ini. Acara ini dimulai dengan penyampaian materi yang disampaikan oleh Usth. almas dalam materi ini beliau memberikan teknik cara pengambilan gambar dengan kamera DLSR dengan menggunakan mode manual, dalam penyampaian materi beliau tentang cara menggunakan kamera DLSR dengan menggunakan mode manual beliau memberikan beberapa trik seperti triangle preasure dan sudut pengambilan gambar/Angel. Acara tentang cara menggunakan kamera DLSR dengan menggunakan mode manual ini pun selesai pada pukul 11.35 WIB.

Setelah pemberian materi tentang cara menggunakan kamera DLSR dengan menggunakan mode manual beliau melanjutkan acara tentang kelas inspirasi ini pada pukul 02.00 WIB yang dilanjutkan dengan praktek tentang teknik pengambilan gambar yang baik. Acara ini di ikuti dengan sangat antusias oleh para peserta acara kelas inspirasi ini. Setelah acara tentang teknik pengambilan gambar yang selesai pada pukul 03.45 WIB ini para pesrta pun melanjutkan  dengan tahap akhir dari acara yaitu adalah pengoreksian gambar yang telah di ambil oleh para santri. Pada acara pengoreksian foto ini Usth. Almas pun langsung mengoreksi bersama para santri yang hadir pada acara ini. Acara pengoreksian foto ini pun selesai pada pukul 06.00 WIB.

By:fuadboy97@gmail.com

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 berada di Pabuaran Serang Banten. Pondok Pesantren Modern terbaik ini memiliki dua jenjang pendidikan, yaitu SMP (Sekolah Menengah Pertama), dan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) jurusan Multimedia. Pondok Pesantren Nurul Ilmi khusus menerima santri putra dan menyediakan beasiswa bagi santri berprestasi. Nurul Ilmi memiliki banyak kegiatan ekstrakulikuler seperti pramuka, seni bela diri, public speaking (latihan pidato), kursus programming, robot, desain, dan bebagai cabang olah raga seperti futsal, basket, volly, badminton. Pondok Pesantren Modern Nurul Ilmi memiliki banyak prestasi dalam bidang IT (Informasi dan Teknologi), sering menjadi juara dalam perlombaan dari taraf regional sampai nasional. Nurul Ilmi memiliki fasilitas lengkap seperti asrama, masjid, koperasi, laboratorium komputer, lapangan futsal, lapangan basket, lapangan badminton, guest house (penginapan), perkantoran, gedung sekolah, ruang rapat, kantor organisasi santri, dll.