Indonesia merupakan salah satu Negara yang memiliki jumlah penduduk terbesar di dunia. Namun karena besarnya jumlah penduduk, membuat tingkat garis kemiskinan di Indonesia hampir mencapai 28,55 juta jiwa atau dapat dipersentasikan sekitar 11,47% dari total penduduk Negara Indonesia pada sensus penduduk tahun 2015 yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

Santunan Sosial 2018

Santunan Sosial 2018

Pesantren Darunnajah 2 Cipining adalah lembaga pesantren yang mencetak kader IMAMA, Imam (Pemimpin), Muttaqien (Bertaqwa), Alim (Berpengetahuan Luas), Mubaligh (Da’i) dan Amil (Mengamalkan Ilmunya). Pesantren Darunnajah 2 Cipining berusaha meningkatkan potensi dan prestasi santri-santrinya dalam segala bidang melalui konsep pendidikan Islam.

Berkaitan dengan permasalahan yang sedang dihadapi oleh Negara Indonesia dan tujuan pesantren yang terus mewujudkan para santri agar berjiwa Ukhuwah Islamiyah dan peduli sosial, maka Pesantren Darunnajah 2 Cipining mengadakan kegitan Santunan Sosial dan Ifthor Shoimin dengan motto “Ulurkan Tangan, Berbagi Kebahagian, Untuk Menciptakan Jutaan Kemenangan”. Melalui Santri Kelas 5 TMI, dibimbing oleh beberapa guru pilihan, acara tersebut berhasil diadakan dengan maksimal pada Jum’at, 01 Juni 2018 M / 16 Ramadhan 1439 H di Ruang Aditorium Kampus 3 Putra.

Simbolisme Peserta Santunan Sosial

Simbolisme Peserta Santunan Sosial

Sebanyak 720 Dhuafa dan Yatim Piatu yang menjadi peserta Santunan Sosial. 90 Tokoh Masyarakat, 19 Tamu VIP yang termasuk didalamnya adalah Dinas Sosial Bidang Pemberdayaan Sosial, Dra. Lenny Rachmawati, M. Si, Camat Cigudeg, Drs. Acep Sajidin, M. Si dan masih banyak lagi. Pimpinan Pesantren K.H. Jamhari Abdul Jalal, Lc juga ikut hadir ditengah-tengah acara, begitu juga Syaikh Ahmed Essam Abdelgayed Eltamady sebagai utusan Al-Azhar Mesir serta seluruh keluarga Pesantren Darunnajah 2 Cipining. Jadi, total seluruh peserta yang hadir bisa mencapai 2.000 peserta Ifthor Shoimin.

Alhamdulillah, acara tersebut juga menjadi salah satu rangkaian kesyukuran 30 Tahun Darunnajah. “Saya sangat bangga dengan Pesantren Darunnajah 2 Cipining. Mengapa? Karena saya menjadi saksi kesuksesan acara ini, selama 5 tahun lamanya, saya selau hadir untuk menyaksikan acara Santunan Sosial, dan setiap tahun, pesertanya selau bertambah. Alhamdulillah. Prestasi ini harus terus ditingkatkan!” Tegas  Drs. Acep Sajidin, M. Si selaku Camat Cigudeg dalam kesempatannya memberikan sambutan.

Semua kesuksesan yang telah dicapai, adalah hasil keikhlasan dan kesungguhan para panita dalam menyiapkan segala sesuatunya. Ruang Auditorium yang didesain sangat detail, menunjukkan nilai keislaman yang indah. Pengaturan denah ruangan juga sangat rapih, semua yang hadir dalam acara tersebut, selalu menunjukkan senyum hangat didampingi keadaan mata yang berkaca-kaca menahan air mata kesyukuran.

Diakhir acara Pimpinan Pesantren menyempurnakan accara tersebut dengan mengisi Tausiyah serta Do’a sebagai penutup. “Harapan dan mohon do’anya agar Pesantren Darunnajah segera memilki gedung serba guna untuk bisa menampung peserta dan tamu undangan yang pastinya akan bertambah setiap tahunnya” Ungkap K.H. Jamhari kepada para tamu undangan yang menghadiri acara. (WARDAN/Mbafer)