Ekstrakurikuler merupakan kegiatan non formal yang wajib diikuti oleh santriwati Darunnajah 9 Pamulang. Kegiatan ekstrakurikuler ini beragam sifatnya, mulai dari pendidikan, kedisiplinan, olahraga, seni, budaya dan keputrian. Mereka dengan bebas memilih kegiatan ekstrakurikuler apa yang ingin diikuti. Selain sebagai wadah untuk santriwati dalam menyalurkan bakat serta minatnya kegiatan ini juga menjadi penghilang jenuh dan bosan di pesantren.Kegiatan ekstrakurikuler menjadi kegiatan yang positif, produktif dan bermanfaat.

Ekstrakurikuler di Pesantren Putri Darunnajah 9 bermacam – macam, yaitu tahfidzul quran, pramuka, tapak suci (bela diri), memasak, jurnalistik, basket, panahan, jamiatul mubaligah atau public speaking, menjahit, kaligrafi, paskibra, gymnastik, tari, marching band dan masih banyak lainnya.

Banyak manfaat dari kegiatan ekstrakurikuler itu sendiri, Beberapa diantaranya

1.Pembentukan karakter

2.Melatih kemandirian dan tanggung jawab

3.Belajar bekerja sama dan bersosialisasi

4.Mengatur atau manajemen waktu yang baik

5.Sarana refreshing yang asik tapi juga mendidik.

Beberapa manfaat diatas tercantum dalam nilai dasar kehidupan pondok modern, yaitu Panca Jiwa dan Panca Bina. Yakni kemandirian, kesederhanan, ukhuwah islamiyah, kebebasan, berbadan sehat, berwawasan luas dan kreatif serta trampil.

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang adalah Pondok Pesantren khusus putri pertama di Tangerang Selatan. Berlokasi di daerah Pamulang, Pesantren ini sangat strategis dan mudah dijangkau dari mana saja. Pondok Pesantren putri ini menyelenggarakan pendidikan Islam berasrama pada tingkat MTS (Tsanawiyah) dan Aliyah (MA). Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah merupakan lembaga pendidikan Islam terpadu, menggunakan sistem pendidikan berkualitas yang sudah diakui dunia. Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah menyiapkan kader agama Islam dengan sistem Pondok Modern Gontor Ponorogo. Membentuk karakter santri dengan pengetahuan agama Islam, kemampuan dakwah serta keterampilan hidup (life skills). Santri dididik shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), dan beragam kegiatan menarik seperti percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Al-Hasanah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olah raga, auditorium, sekolah, dan lain-lain.