Ekstrakulikuler Santri

Ekstrakulikuler Santri di Pondok Pesantren An Nahl Darunnajah adalah kegiatan yang sering di lakukan oleh santri-santri darunnajah,. Karena kegiatan inilah yang mampu membuat santri An-Nahl menjadi santri yang aktif dalam bidang ekstrakulikuler. Di An-Nahl banyak cabang-cabang ekstrakulikuler , yaitu : Kepramukaan, Futsal, Sepak Bola, Bola Basket, Bola Voli, Seni Bela Diri ( Tapak Suci dan Wushu ) dan Gymnastic. Kegiatan inilah yang sering di lakukan oleh santri An-Nahl darunnajah 5.

Kegiatan Ekstrakulikuler Santri An- Nahl Darunnajah 5
Kegiatan Ekstrakulikuler Santri An- Nahl Darunnajah 5

Olahraga

Kegiatan khusus putra yang pelaksanaannya bertempat di lapangan putra. Seperti  futsal dan sepak bola. Dan khusus putri yaitu di lapangan Bola Voli. Gymnastic adalah kegiatan yang melatih kekuatan dan kelenturan terhadap tubuh. Gymnastic ini di sering di ikuti atau di minati oleh santri putra.

Pramuka

Dan pramuka adalah salah satu kegiatan ekstrakulikuler yang ada di Pondok Pesantren Darunnajah. Kepramukaan di Pondok Pesantren An-nahl Darunnajah 5 mempunyai kelebihan dari kepramukaan di tempat lain. Karean pendidkan kepramukaan di lakukan secara islam, kegiatan pramuka santri putra dan putri di pisah, Putri berjilbab. Kegiatan ekstrakulikuler pramuka ini merupakan sarana untuk mendidik santri menjadi generasi muda agar memiliki kepribadian, watak, mental, dan ahlak yang mulia sebagai bekal untuk hidup di masyarakat dalam upaya menegakkan bangsa dan agama. Aktivitas ini wajib di ikuti secara aktif oleh setiap santri. Maka dari itulah hendaknya santri berlatih dengn penuh semangat tentang pengetahuan pramuka. Tidak ada alasan sama sekali kalau sekiranya ada orang yang menyatakan  bahwa seseorang tidak mempunyai bakat dalam hal ini. Grakan pramuka adalah sebagai wahan pendidikan kepribadian, watak, akhlak serta penanaman jiwa kepemimpinan sejak usia muda.

Seni Bela Diri

Selanjutnya Seni bela diri adalah kegiatan yang melatih fisik dan keberanian santri An-nahl putra maupun putri. Tapak suci adalah seni bela diri yang berasal dari Indonesia yaitu dahulu sering di sebut pencak silat.,sedangkan wushu adalah seni bela diri yang berasal cina atau sering di sebut Kungfu.

Ekstrakulikuler Baru

Bola basket adalah ekstrakulikuler terbaru di An-Nahl. Kini santri An-Nahl tidak perlu di ragukan lagi setiap sore hari sering berlatih bola basket.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 didirikan untuk menjadi lembaga pendidikan Islam internasional yang berkualitas. Baik dari segi kualifikasi mutunya, alumni, pelayanan juga manajemen pengelolaannya. Pondok Pesantren An-Nahl berada di tempat yang indah dan eksotis di pesisir pantai selatan, tepatnya di Cikeusik Pandeglang Banten. Pesantren Ini menyelenggarakan pendidikan Islam tingkat Madrasah Ibtidaiyah (SD), Madrasah Tsanawiyah (SLTP) dan Madrasah Aliyah (SLTA). Selain mempelajari Al-Qur'an, Hadits, pelajaran agama dan pelajaran umum, Pondok Pesantren Modern ini juga menyelenggarakan kegiatan ekstrakulikuler seperti Bahasa Arab dan Inggris, Pidato, Pramuka, Olah raga, Seni bela diri, Kesenian, Marawis, Qosidah, Komputer, dan lain-lain.