Kata Mereka Keseruan Menjadi Santri

Kata Mereka Keseruan Menjadi Santri
Kata Mereka Keseruan Menjadi Santri

Ketika kita mendengar kata “santri” maka kita akan berpikir pondok pesantren yang menerapkan sistem pendidikan selama 24 jam diasrama. Karena santri adalah orang yang mondok dilingkungan pesantren.

Dipesantren diajarkan untuk tidak cinta dunia, dituntut untuk sederhana dalam keseharian bahkan semua hal harus dilakukan sendiri inilah pola kehidupan dipesantren.

“Pertama saya masuk di pondok adalah hari – hari terberat yang saya lalui dari hari – hari sebelumnya, jauh dari kemewahan, dituntut sederhana, tidak bisa megang hp, tidak ada tv, makananyapun seadanya” ujar Ukti Aulia Fitriani santriwati kelas 6 yang sudah merasakan 6 tahun berada di pesantren.

Tapi selanjutnya dia mengatakan pola pendidikan seperti inilah yang membentuk mental para santri untuk tantangan masa depan. “ Orang yang bisa menunda kesenangan sesaat maka mereka akan menikmati keberhasilan yang abadi” ujarnya dengan penuh semangat.

Daftar Online !!!

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang adalah Pondok Pesantren khusus putri pertama di Tangerang Selatan. Berlokasi di daerah Pamulang, Pesantren ini sangat strategis dan mudah dijangkau dari mana saja. Pondok Pesantren putri ini menyelenggarakan pendidikan Islam berasrama pada tingkat MTS (Tsanawiyah) dan Aliyah (MA).

Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah merupakan lembaga pendidikan Islam terpadu, menggunakan sistem pendidikan berkualitas yang sudah diakui dunia. Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah menyiapkan kader agama Islam dengan sistem Pondok Modern Gontor Ponorogo. Membentuk karakter santri dengan pengetahuan agama Islam, kemampuan dakwah serta keterampilan hidup (life skills).

Santri dididik shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur’an, menghafal Al-Qur’an (tahfidz), dan beragam kegiatan menarik seperti percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Al-Hasanah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olah raga, auditorium, sekolah, dan lain-lain.