Karya tangan yang dihasilkan oleh santri kali ini adalah membuat karya janur, menghias janur sehingga terciptanya keindahan yang dihasilkan oleh janur. Kegiatan ini termasuk salah satu rentetan kegiatan Nisaiyah dipesantren putri Al-Manshur Darunnajah 3.

Praktek Nisayah Membuat Janur ditaman yang asri
Praktek Nisayah Membuat Janur ditaman yang asri

Kegiatan nisaiyah karya tangan tersebut bertempat di taman pesantren putri Al-Manshur Darunnajah 3, diikuti oleh santri kelas 1 sampai kelas 5 Tarbiatul Muallimin Wal-Mu’allimat Al-Islamiyah (TMI) atau setara dengan kelas 7-9 SMP dan kelas 10-11 SMA.

Terdiri dari beberapa kelompok yang membuat karya tangan, dengan hasil dan cara yang berbeda, menunangkan kreatifitas dan kerja sama antar kelompok.

Praktek Nisayah Membuat Janur

Kegiatan nisaiyah tidak hanya karya tangan saja, memasak juga termasuk kegiatan rutin nisaiyah yang dilaksanakan sekali dalam satu bulan. Dibimbing oleh ustadz dan ustadzah, dan dikoordinir oleh Organisasi Santri Pesantren Al-Manshur (OSPM) bagian keputrian

Praktek Nisayah Membuat Janur
Praktek Nisayah Membuat Janur kelompok 1

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Putri Darunnajah 3 Al-Manshur Serang Banten adalah lembaga pendidikan Islam modern yang menerapkan sistem kurikulum terpadu, pendidikan berasrama serta pengajaran bahasa Arab dan Inggris yang intensif.

Lingkungan asri dan alami yang didukung dengan fasilitas lengkap, membuat santri-santri Al-Manshur selalu bersemangat dalam menuntut ilmu. Pesantren Al-Manshur menyelenggarakan pendidikan dari tingkat Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), Madrasah Diniyah (MD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP/SLTP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA/SLTA).