Baiklah para pembaca yang dirahmati allah SWT pada artikel ini kita akan membahas tentang jenis jenis olahraga yang baik untuk kesehatan tubuh. Olahraga merupakan suatu bentuk aktivitas fisik yang terencana dan terstruktur, yang melibatkan gerakan tubuh berulang-ulang dan ditujukan untuk meningkatkan kebugaran jasmani. Olahraga yang dilakukan remaja dapat merupakan kegiatan wajib di sekolah atau hobi yang dianggap sebagai sekadar rekreasi atau permainan maupun kompetisi. Olahraga yang dianggap sebagi olahraga kompetisi memerlukan berbagai kelebihan untuk menggapai kemenangan baik dari kekuatan, kecepatan, ketahanan, dan keahlian.

Sebagaimana pengertian di atas olahraga merupakan bentuk aktivitas fisik yang terencana dan terstruktur yang berarti bahwa olahraga merupakan salah satu kegiatan yang dapat kita lakukan di mana mana yang bertujuan untuk meningkatkan kebugaran jasmani

Selain itu berikut ini merupakan  Manfaat olahraga bagi remaja seperti membantu mengoptimalisasikan pertumbuhan dan melenturkan tubuh, membantu dalam perkembangan keterampilan fisik, sebagai latihan, sarana untuk berteman, bersenang- senang, belajar bermain sebagai anggota tim, belajar untuk bermain secara adil, serta meningkatkan kepercayaan diri. Selain itu, olahraga juga dapat meningkatkan perkembangan emosional, keterampilan dan kecakapan hidup. remaja disarankan untuk berolahraga 35-60 menit setiap hari.  Selain itu olahraga juga dapat di bedakan menjadi 3 jenis seperti:

  1. Aerobik. Olahraga yang mendorong penggunaan otot-otot besar pada tubuh secara teratur seperti lompat tali, bersepeda, berlari, atau berdansa. Sebaiknya aerobik dilakukan minimal 20 menit setiap hari agar manfaatnya lebih optimal.
  2. Ketahanan. Olahraga yang mendorong penggunaan otot dengan tujuan untuk melatih dan memperkuat otot. Otot yang kuat penting untuk menjaga agar kita tidak mudah jatuh dan bebas beraktivitas. Contohnya adalah push-up atau sit-up.
  3. Penguatan tulang. Olahraga yang difokuskan untuk memberi beban pada tulang guna mendorong pertumbuhan dan perkembangan tulang yang kuat dan sehat,karena itu sangatlah penting untuk mendukung pertumbuhan tulang sejak dini. Yang termasuk didalamnya adalah lompat tali, berlari, basket, atau tenis.

Baiklah semoga Beberapa hal di atas merupakan beberapa hal yang berkaitan dengan olahraga yang semoga berguna bagi para kaum remaja yang merupakan calon penerus bangsa dan juga bagi beberapa orang dan kaum remaja yang ingin memprsehat tubuh mereka.

Fuadboy97@gmail.com

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 berada di Pabuaran Serang Banten. Pondok Pesantren Modern terbaik ini memiliki dua jenjang pendidikan, yaitu SMP (Sekolah Menengah Pertama), dan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) jurusan Multimedia. Pondok Pesantren Nurul Ilmi khusus menerima santri putra dan menyediakan beasiswa bagi santri berprestasi. Nurul Ilmi memiliki banyak kegiatan ekstrakulikuler seperti pramuka, seni bela diri, public speaking (latihan pidato), kursus programming, robot, desain, dan bebagai cabang olah raga seperti futsal, basket, volly, badminton. Pondok Pesantren Modern Nurul Ilmi memiliki banyak prestasi dalam bidang IT (Informasi dan Teknologi), sering menjadi juara dalam perlombaan dari taraf regional sampai nasional. Nurul Ilmi memiliki fasilitas lengkap seperti asrama, masjid, koperasi, laboratorium komputer, lapangan futsal, lapangan basket, lapangan badminton, guest house (penginapan), perkantoran, gedung sekolah, ruang rapat, kantor organisasi santri, dll.