image

darunnajah.com, Cidokom, 12/03/2016. Udara pagi hari setelah menunaikan sholat subuh adalah udara yang sangat sehat. Selepas berlatih bercakap-cakap Bahasa Arab selama 30 menit dengan teman-teman se-asrama, para santri Annur Darunnajah 8, melanjutkan program mingguan lari pagi mengelilingi jalan-jalan sekitar Desa Cidokom yang masih asri.

Program lari pagi yang sudah ada sejak berdirinya pondok pesantren ini, bertujuan untuk membentuk santri selain berjiwa sehat, juga mempunyai fisik yang prima. Seperti pepatah Arab yang berbunyi, ” Al al-‘aqlu al-salīm fī al-jismi al-salīm”, akal yang sehat terdapat pada jiwa badan yang sehat.

Menurut salah satu staf OSANDN Bagian Olah Raga, Fauzan Al Farrasy kelas 5B, rute lari pagi kali ini berdurasi sekitar 40 menit, dimulai dari gerbang pondok samping, mengelilingi perkampungan sebelah kanan Pondok, hingga masuk kembali dari gerbang samping.

Berbeda dengan putra, lari pagi santriwati memilih rute ke jalur Jalan Melati Desa Cidokom, rutenya lebih pendek tapi banyak dijumpai tanaman bunga miliki masyarakat sekitar, yang menambah indahnya suasana lari pagi.

Lari pagi merupakan olah raga yang sangat murah meriah dan menyenangkan, apalagi bersama teman-teman satu kamar atau asrama, dengan yel-yel sepanjang jogging track yang sudah ditentukan oleh Bagian Olah Raga OSANDN. Oleh sebab itu, pondok memilihnya sebagai program wajib untuk mewujudkan moto pondok yang kedua dari empat moto pondok, yaitu “Berbadan Sehat”. (af_red)

#darunnajah
#jaryusobah
#jogging

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 merupakan lembaga pendidikan Islam terpadu, menggunakan sistem pendidikan berkualitas yang sudah diakui dunia. Pondok Pesantren An-Nur menyiapkan kader pemimpin agama Islam dengan sistem Pondok Modern Gontor Ponorogo. Membentuk karakter santri dengan pengetahuan agama Islam, kemampuan dakwah serta keterampilan hidup (life skills). Pondok Annur Darunnajah 8 Cidokom berada di Bogor, Jawa Barat. Lokasinya strategis dan mudah dijangkau dari segala arah. Pesantren Annur menyelenggarakan program pendidikan SMP, SMA, MTs (Tsanawiyah) dan MA (Aliyah). Annur menyediakan beasiswa untuk para santri berprestasi. Santri dididik shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), dan beragam kegiatan menarik seperti percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Annur Darunnajah 8 dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olah raga, auditorium, sekolah, perkantoran, laboratorium, dll.