M. Raihan Mauludi saat sedang latihan rutin bersama tim futsal SD Islam Darunnajah setiap hari Sabtu pagi di lapangan Pesantren Darunnajah

Darunnajah.com, Ada hal menarik saat sebuah tim sepak bola selesai latihan, para pemain akan berkumpul mengelilingi pelatih dan sepertinya kegiatan ini sudah menjadi sebuah tradisi yang dilakukan oleh para pelatih bola. Sesi evaluasi, itu nama kegiatannya, ada beberapa hal yang disampaikan oleh pelatih saat sesi evaluasi ini dilaksanakan, seperti pemberian motivasi, evaluasi taktik dan teknik permainan.

Ahad, 5 November 2017 menjadi hari yang berkesan bagi salah seorang siswa SD Islam Darunnajah menjalani debut bermain di tim reserve pada klub Tunas Merah Putih (TMP) saat bertanding di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Sebuah penantian panjang selama 2 tahun menimba ilmu sepak bola, akhirnya kesempatan itu datang saat ditunjuk sang pelatih untuk bermain. “ini kesempatanmu nak, mainlah sebaik-baiknya, banyak yang antri menunggu kesempatan ini” ucap sang ibu memberi semangat sebelum anaknya masuk lapangan.

Dalam dua pertandingan sebelumnya anak ini hanya disuruh duduk di pinggir lapangan oleh pelatih, dan hampir membuat semangatnya kendur, dan sempat terucap dari bibirnya sebelum berangkat ke lokasi pertandingan “bu, nanti paling disuruh duduk di pinggir lapangan lagi”. Maka hasil dari kesabaran dan keuletannya serta tekadnya yang kuat dalam berlatih membuatnya masuk ke tim reserve, sebuah langkah penting meniti anak tangga untuk menjadi  pemain bola professional.

Dan hasilnya cukup menjanjikan dengan skor 3 – 0 pada babak pertama, penilaian pelatihpun cukup positif terhadap permainannya yang berposisi sebagai gelandang serang. Tidak egois, bagus gerakan tanpa bola dalam mencari celah kosong namun posisinya agak terlalu turun, begitulah penilaian dan sedikit evaluasi dari pelatih.

Teringat sebuah mahfudzot yang artinya “ tidaklah kita mendapatkan ilmu kecuali dengan enam perkara, yaitu: kecerdasa, tamak terhadap ilmu, kesungguhan, modal, bersahabat dengan guru, dan waktu yang panjang”.

Ya….dua tahun adalah waktu yang panjang berlatih bola dan menunggu kesempatan untuk bermain, dan dengan kesungguhanlah akhirnya kesempatan bermain datang menghampirinya.

Sebuah inspirasi bisa kita dapatkan dari cerita di atas “bahwa kesukesan melalui sebuah proses yang panjang dan kesungguhan serta kesabaranlah yang mengawal dan menuntun kita ke jalan keberhasilan”.

Selamat kepada Ananda Muhammad Rayhan Mauludi siswa kelas 6 SD Islam Darunnajah yang telah masuk dan bermain di tim reserve, selangkah lagi masuk ke tim utama. Teruslah berlatih agar talenta dan skill-mu dalam bermain bola terasah dan meningkat sehingga karpet merah akan terhampar menyambutmu dalam kesuksesan menggapai cita-cita.

 

 

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Sekolah Dasar Islam Darunnajah adalah lembaga pendidikan milik Yayasan Darunnajah. SD Islam Darunnajah menggunakan sistem pendidikan terpadu antara ilmu pengetahuan umum dan pendidikan agama Islam untuk mewujudkan peserta didik yang berakhlak mulia, berprestasi, terampil dan mandiri berdasarkan iman dan taqwa. Lembaga pendidikan Islam ini menyediakan berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler yang menarik diantaranya seni bela diri, pramuka, sepak bola, renang, badminton, robotik, marawis, jurnalistik dll. Salah satu program unggulannya adalah hafalan Al-Qur’an juz 30 sehingga diharapkan lulusannya dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari terutama bacaan surat-surat pendek dalam ibadah shalat lima waktu.