Panahan salah satu olahraga yang dianjurkan oleh nabi kita, bagaimana Darunnajah 9 menjadikan kegiatan panahan digemari para santriwati?

Tantangan Zaman

Perkembangan zaman
Perkembangan zaman
- Advertisement-

Tidak dapat dipungkiri lagi, semakin hari perkembangan zaman semakin maju. Dalam menghadapi tantangan zaman miodern yang terus berkembang pesat dan para generasi muda millenial, pesantren putri Al-hasanah Darunnajah 9 terus bersaha mempertahankan nilai – nilai keislamian.

Nilai – nilai islamiyah yang seharusnya tidak bergeser dan terlupakan oleh para generasi muda yang akan datang karna pengaruh buruk modernisasi dan teknologi yang semakin canggih.

Skill

skill
skill

Beberapa program dirancang dalam usaha menjaga dan mempertahankan nilai keislaman yang seyogyanya mendarah daging di setiap pribadi muslim maupun muslimah.

Salah satu dari program – program tersebut adalah peningkatan skill atau kemampuan para santriwati , tetapi tetap memiliki esensi nilai islamiyah.

Ekstrakurikuler

Bentuk dari peningkatan skill sangatlah beragam, salah satunya  berupa kegiatan yang bermanfaat seperti ekstrakurikuler.

Ekstrakurikuler merupakan kegiatan non formal yang tentunya banyak santriwati yang gemar dan senang hati dalam menjalani kegiatan ini karena tidak membosankan dan dilakukan diluar kelas. Meski begitu, mereka tetap mendapat pendidikan dan memperluas wawasan mereka.

Memanah

Panahan
Panahan

Ekstrakurikuler yang sengaja dibuat agar dapat menarik perhatian santriwati Al-hasanah Darunnajah 9 Pamulang adalah panahan atau memanah. Karena memanah adalah salah satu olahraga yang dianjurkan oleh nabi Muhammad SAW.

Dan anjuran dari beliau merupakan amalan yang harus kita ikuti. Ekstrakrikuler memanah ini merupakan salah satu bentuk menghadapi tantangan zaman dan mempertahankan nilai keislamian.

Di Pondok Pesantren Ptri Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang ekskul panahan ini rutin diadakan setiap hari rabu dan jum’at setiap minggunya. Pelatih panahan ini di datangkan dari luar dan merupakan ahli panahan dan sudah diakui kemampuannya.

Dari faktor – faktor tersebutlah yang membuat santriwati semakin giat dan senang mengikuti ekskul ini.

Kegiatan memanah ini menjadi favorit di kalangan santriwati, terbukti dari banyaknya santriwati yang mengikuti ekstrakurikuler ini.

Selain menarik dan erat dari peradaban islam, memanah ini memiliki segudang manfaat, satu diantaranya dapat mengasah fokus seseorang dalam menggapai target.

(adm dn 9-rhnh)

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang adalah Pondok Pesantren khusus putri pertama di Tangerang Selatan. Berlokasi di daerah Pamulang, Pesantren ini sangat strategis dan mudah dijangkau dari mana saja. Pondok Pesantren putri ini menyelenggarakan pendidikan Islam berasrama pada tingkat MTS (Tsanawiyah) dan Aliyah (MA). Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah merupakan lembaga pendidikan Islam terpadu, menggunakan sistem pendidikan berkualitas yang sudah diakui dunia. Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah menyiapkan kader agama Islam dengan sistem Pondok Modern Gontor Ponorogo. Membentuk karakter santri dengan pengetahuan agama Islam, kemampuan dakwah serta keterampilan hidup (life skills). Santri dididik shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), dan beragam kegiatan menarik seperti percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Al-Hasanah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olah raga, auditorium, sekolah, dan lain-lain.