IKPDN Mesir Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Syekh Ali Gomaa
IKPDN Mesir Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Syekh Ali Gomaa

Rombongan IKPDN Mesir melakukan perjalanan ke masjid Fadhil, Sittah Uktubar pada Kamis (22/11) dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad saw. Acara yang diadakan oleh Maulana Syaikh Ali Gomaa tersebut turut dimeriahkan oleh para munsyid dari Firqah Ar-Ridwan.

Setelah zuhur, seluruh rombongan mulai bersiap-siap untuk menuju meeting point pada perjalanan kali ini yaitu di samping Mustasyfa Husein. Pada rencana awal, keberangkatan menuju masjid Fadhil dijadwalkan pukul 13.00 Clt. Namun, karena ada satu atau dua hal di luar rencana, akhirnya rombongan baru bisa memulai perjalanan kurang lebih pada pukul 15.25 Clt.

- Advertisement-

Rombongan yang berjumlah 43 orang tersebut melakukan perjalanan dengan menaiki 3 mobil tremco, dan memakan waktu kurang lebih 1 jam. Pada pukul 16.30 rombongan tiba di masjid Fadhil. Namun, terlihat para jemaah sudah sangat membludak dan tidak diperbolehkan untuk memasuki masjid oleh petugas keamanan. Yang mana, acara yang diawali dengan khataman Alquran tersebut memang langsung dimulai setelah salat asar.

IKPDN Mesir Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Syekh Ali Gomaa
IKPDN Mesir Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Syekh Ali Gomaa
IKPDN Mesir Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Syekh Ali Gomaa
IKPDN Mesir Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Syekh Ali Gomaa

Dikarenakan kondisi yang demikian, mayoritas dari rombongan IKPDN Mesir mau tidak mau harus duduk di tribun yang disediakan. Hanya beberapa orang saja yang sempat memasuki masjid, itu pun harus melalui proses yang tidak sebentar.

Setelah salat magrib, acara dilanjutkan dengan melantunkan zikir dan salawat hingga tiba waktu isya. Barulah setelah salat isya, Maulana Syaikh Ali Gomaa naik ke atas mimbar dan menyampaikan tausiah tentang sirah nabawiyah dan perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw. Tausiah beliau diselingi dengan lantunan salawat dari Firqah Ar-Ridwan.

Turut hadir pula Syekh Yusri Rusydi Jabr Al-Hassani sekaligus menyampaikan pesan tentang urgensi perayaan Maulid Nabi. Acara berakhir pada pukul 21.00 Wlk. Sesuai permintaan Syekh Ali Gomaa, acara tersebut ditutup dengan lantunan salawat qomarun dari Firqah Ar-Ridwan.

Sebelum bertolak ke Kairo, rombongan IKPDN berkumpul dan menyantap hidangan yang telah disediakan oleh Ketua IKPDN dan stafnya. Pada perjalanan kali ini rombongan IKPDN bisa dibilang merupakan kloter dengan biaya termurah, karena hanya dengan biaya 60 LE (sekitar Rp49.000), sudah mencakup transportasi, makan berat dan snack. (Red Muhammad Alif Rafdi Ranindito)

(DN.COM/almas_khalishah)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta adalah Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang Play Group, PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMA sampai Perguruan Tinggi. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Darunnajah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, bank, ATM, production house, asrama, koperasi, guest house (penginapan), gedung olahraga (GOR), sekolah, perkantoran, laboratorium, dll. Darunnajah menyediakan beasiswa untuk kaderisasi. Pesantren Darunnajah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia.