Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor adalah sebuah pesantren yang sudah berdiri 30 tahun yang lalu. Usianya semakin dewasa, dan santrinya pun terus mengalami peningkatan bahkan peningkatan ini adalah yang signifikan.

Maka dari itu Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor terus melakukan perubahan-perubahan dengan mkengadakan terobosan-terobosan baru agar santri dan gurunya senantiasa menjadi insan yang berguna bagi dirinya, nusa dan bangsa berikut agamanya.

Salahsatu upaya yang dilakukan adalah dengan adanya kegiatan yang mempersiapkan santrinya untuk lebih luas dan bertambah wawasannya mengenai ilmu agama terutama yang nantinya akan berguna di masyarakat luas yaitu kegiatan yang disebut dengan Ihya Ramdhan (IHRAM).

Ihya Ramadhan atau yang lebih dikenal dengan IHRAM adalah salahsatu kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh santri kelas 5 TMI atau 11 MA/SMK Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor. Untuk tahun ini kegiatan Ihya Ramadhan (IHRAM) diikuti oleh 254 santri kelas 5 TMI putra dan putri. Yang mulai dilaksanakan pada hari ini Senin, 04 Juni 2018 M/19 Ramadhan 1439 H dan akan berakhir nanti pada tanggal 14 Juni 2018 M/01 Syawwal 1439 H.

Adapun materi-materi yang diberikan kepada peserta Ihya Ramdhan (IHRAM) Tahun 2018 ini adalah sebagai berikut : Kitab Uqudulijain, Kitab Ta’limu Ta’lim, Kitab Fathul Qarib, Tahsin Al-Qur’an, Qiraatul Qur’an (Tilawah), Durusullughoh, Muhadatsah, I’rab & Tamriinaat, 7 Habbits Of Succes, Menjadi generasi Qur’ani, Daily Conversation, Nilai Kepemimpinan seorang laki-laki, Kepatuhan Wanita & Inner Beauty, Kiat Sukses Enterpreaneur ala Rasulullah, Retorika Dakwah, Pemadatan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, Pemulasaran Jenazah, Ta’lim, Halaqah Lughowiyah, Thibun Nabawi, Sidang Yudisium, Shalat Tahajud, Shalat Dhuha, Shalat Hajat, Shalat traweh, Shalat Witir, Kebersihan, Piket Dapur, dll.

Dari materi-materi diatas telah dipilih oleh panitia Ihya Ramdhan (IHRAM) Asatidz/Ustadzat atau ahli yang menguasai dibidaang tersebut dengan harapan agar seluruh peserta Ihya Ramdhan (IHRAM) bisa lebih dalam memahami dan menguasai materi yang disampaikan.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh bapak pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor KH. Jamhari Abdul Jalal, Lc dengan di dampingi oleh Ust. Faruq Abhsari, S.Pd.I sebagai ketua pelaksana, Ust. Fathul Mu’min, M.M.Pd, Ust. Mhlisin, S.H.I, dan Ust. Afif Maghfuri, serta Asatidz/Ustadzat panitia Ihram 2018, pada pagi hari tadi Senin, 04 Juni 2018 di Aula Kampus 3 Putra Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor, dengan sebagai pemandu acara M. Jihad Jundullah (Santri Kelas 5A TMI). Acara berjalan dengan khidmat dengan diakhiri do’a Oleh Ust. Fathul Mu’min, M.M.Pd dan dilanjut dengan arahan dan pembagian kitab oleh panitia Ihya Ramdhan (IHRAM) 2018.
(WARDAN/NJalu)

IHRAM 2018
IHRAM 2018
IHRAM 2018

IHRAM 2018

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.