Ifthor Shoimin atau yang lebih familiar dengan bahasa buka puasa bersama adalah salahsaty kegiatan positif yang harus dilakukan oleh kaum muda. Yang mana ifthor shoimin adalah dapat membangkitkan jiwa kedermawanan kita dan sebagai ladang amal ibadah bagi kita.

Tepatnya hari kamis, 08 Maret 2018 tepatnya mulai pukul 16.00 sampai selesai diadakan acara Ifthor Shoimin atau buka puasa bersama di aula kampus 3 Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining.

- Advertisement-

Sebagai penyelenggara kegiatan ini adalah santri kelas 3 TMI Darunnajah 2 Cipining yaitu angkatan 28 (AL-MUSYTAHIDA). Selain untuk membangkitkan jiwa kedermawanan kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat atau pun memupuk tali persaudaraan dan ukhuwah islamiyah santri kelas 3 TMI Darunnajah 2 Cipining dengan santri yang lain baik kelas 1, 2, Int, 4, 5, dan kelas 6. Kegiatan ini juga bertujuan sebagai wujud aplikasi dari panca jiwa pesantren yaitu jiwa kesederhanaan, keikhlasan, dan kemandirian, serta merupakan tonggak awal perubahan dan pembaruan niat santri kelas 3 TMI Darunnajah 2 Cipining untuk masa depan yang gemilang.

Seperti biasanya kegiatan ini dimulai dengan acara seremonial yang dipandu oleh ananda Yanuwarsa dan Rafi Hadi Wijaya. Yang dimulai dengan pertunjukan musik hadroh. Pembukaan dengan surat Al-Fatihah, dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan serta tak lupa acara inti yaitu kajian islami dan diakhiri dengan do’a oleh Ust. Sholehuddin dan shalawat bersama.

Turut hadir seluruh asatidz dan tamu undangan. Dan berkesempatan sambutan Ust. Sofyan Sauri, S.H.I sebagai musyrif kelas 3 TMI Darunnajah 2 Cipining.

Rangakaian kegiatan berjalan dengan penuh khidmah yang dilanjutkan dengan kajian islami yang di samapaikan oleh Kepala Biro Pengasuhan Santri Ust. Mukhkisin, S.H.I yang dipandu oleh ananda Lalu Muhammad Hayyi Musowwir santri kelas 3 TMI. Dengan materi yang di sampaikan adalah cara menghadapi kebimbangan rasa bingung terutama disaat saat seperti santri kelas 3 TMI Darunnajah 2 Cipining ini.

Yang pertama adalah Istikhoroh, yang kedua adalah musyawarah, dan yang ketiga adalah tetap mengedepankan ridho kedua orangtua.

Terakhir harapan dari ketua Angkatan 28 (AL-MUSYTAHIDA) Lalu Muhammad Hayyi Musowwir adalah semoga dengan adanya kegiatan ini santri kelas 3 TMI Darunnajah 2 Cipining lebih istiqomah di pesantren, lebih semangat belajar, dilancarkan segala urusannya, dan tentunya lebih semangat dalam beribadah kepada Allah SWT. sukses terus Allahu akbar.

(WARDAN/NJalu)

Ifthor Shoimin Dan Kajian Islami Santri Kelas 3 TMI Darunnajah 2 Cipining
Ifthor Shoimin Dan Kajian Islami Santri Kelas 3 TMI Darunnajah 2 Cipining

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.