Fenomena yang sering kita temukan pada saat ini adalah bahwa sebagai seorang muslim yang rajin dalam melaksanakan kewajibannya untuk beribadah, bahwa dia juga masih tidak bisa lepas dari godaan setan sehingga melakukan maksiat , Menjadi seorang muslim yang seutuhnya yang diperintahkan allah SWT itu tidak lah sulit, untuk menjadi pribadi seorang muslim yang baik dan yang diinginkan oleh allah SWT tidak membutuhkan banyak fikiran, harta, akan tetapi membutuhkan istiqomah yang kuat sehingga untuk melakukan segala perintah allah yang diwajibkan kepada kita itu tidaklah sesulit yang sebagaimana yang kita fikirkan.

ibadah
ibadah

Setiap seorang muslim memiliki imannya masing-masing, bagaimana keseharian seorang muslim tersebut menentukan bagaimana imannya tersendiri, terkadang seseorang merasa sangat bersemangat dalam menjalankan kewajiban yang allah berikan kepada mereka. Bahwasanya iman seseorang itu dapat bertambah dan juga berkurang dengan sebab dan penyebabnya masing-masing. Iman bertambah dengan ketaatan dan berkurang dengan maksiat, jadi semakin sering seseorang maksiat maka berkuranglah iman yang ada pada dirinya tersebut dan begitu pula sebaliknya apabila kita semangat untuk melaksanakan kewajiban kita kepada allah maka terlihat ketaatan kita dan bertambah pulalah iman yang ada pada diri kita.

solat
solat
- Advertisement-

kita ambil contoh solat, berapa banyak orang islam pada saat ini? Dan berapa orang yang melaksanakan solatnya tepat pada waktunya? Kita sebagai seorang muslim memiliki tugas besar dalam menghadapi masalah ini, bagaimana sikap seharusnya yang ditampakkan dari seorang muslim ketika masuknya waktu solat, nah dari masalah-masalah ini bahwasanya godaan setan terhadap kita itu sangatlah besar,bagaimana cara setan untuk menghasut kita untuk melanggar hukum-hukum allah itu sangat lah hebat karna semakin besar iman dan ketaatan kita maka godaan dan hasutan setan semakin besar pula.maka dari itu kita sering mendengar dan juga menemukan orang-orang yang solat dan menjalankan kewajibannya sebagai seorang muslim namun akan tetapi dia tetap dan masih saja melakukan maksiat.

 

setan
setan

Melihat kejadian-kejadian tersebut sebagai seorang muslim yang masih memiliki akal dan fikiran bahwasanya kejadian tersebut sangatlah unik. Bahwasanya ketika seseorang melaksanaka solat dan masih melakukan maksiat berarti ada yang salah dengan solat yang dia laksanakan.

ان الصلا ة تنهي عن الفحشا ء والمنكر””

Sesungguhnya solat itu mencegah dari hal-hal yang buruk.

Kita dapat mengambil kesimpuan bahwasanya apabila seseorang melaksanakan solat pasti dia tidak akan melakukan hal-hal yang berbau maksiat.karna mengapa dia masih melakukan maksiat? Karna ketika melaksanakan solat dia masih memikirkan hal-hal lain di luar solat, karna dia tidak memaknai tiap bacaan-bacaan solat. Karna pada haqiqatnya bacaan-bacaan solat menghadirkan ketenangan jiwa.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta adalah Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang Play Group, PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMA sampai Perguruan Tinggi. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Darunnajah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, bank, ATM, production house, asrama, koperasi, guest house (penginapan), gedung olahraga (GOR), sekolah, perkantoran, laboratorium, dll. Darunnajah menyediakan beasiswa untuk kaderisasi. Pesantren Darunnajah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia.