Darunnajah.com, Tim Jurnalis Cilik yang sudah terbentuk dari beberapa tahun yang lalu, kini di tahun 2017 sudah mulai memposting berita secara mandiri di website/blog sekolah.

Di awal tahun pelajaran tim jurnalis cilik mendapatkan pelatihan tentang bagaimana cara membuat berita yang menarik dari kejadian atau kegiatan yang dilaksanakan di sekolah, seperti kegiatan pramuka, muhadoroh, ataupun kejadian yang lucu yang terjadi antar siswa.

Sekitar 4 kali pertemuan tim jurnalis cilik mendapatkan tugas untuk membuat sebuah berita dari kejadian yang terjadi di lingkunan sekolah ataupun lingkungan rumah. Dari hanya bisa membuat 1 sampai 2 paragraf, kini pada pertemuan ke 9 siswa sudah bisa membuat laporan berbentuk berita sampai dengan 4 paragraf.

Kini tim jurnalis cilik sudah dapat membuat dan memposting berita dari gadget mereka masing-masing, karena sudah memiliki username dan password masing untuk log in di webisite/blog sekolah. Tidak lagi mereka menunggu sampai rumah untuk membuat sebuah laporan berita, cukup dengan HP di tangan berita bisa langsung dibuata dan di upload.

Sebuah kemudahan yang harus mereka gunakan sebaik-baiknya untuk mengasah kemampuan menulis dan merangkai kata untuk menjadi sebuah berita atau tulisan yang enak di baca.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Sekolah Dasar Islam Darunnajah adalah lembaga pendidikan milik Yayasan Darunnajah. SD Islam Darunnajah menggunakan sistem pendidikan terpadu antara ilmu pengetahuan umum dan pendidikan agama Islam untuk mewujudkan peserta didik yang berakhlak mulia, berprestasi, terampil dan mandiri berdasarkan iman dan taqwa. Lembaga pendidikan Islam ini menyediakan berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler yang menarik diantaranya seni bela diri, pramuka, sepak bola, renang, badminton, robotik, marawis, jurnalistik dll. Salah satu program unggulannya adalah hafalan Al-Qur’an juz 30 sehingga diharapkan lulusannya dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari terutama bacaan surat-surat pendek dalam ibadah shalat lima waktu.