Hari Sabtu (30/4), merupakan hari pertama Ujian Tulis Niha’i dilaksanakan, Ujian yang berlangsung sampai dengan tanggal 9 Mei 2011 tersebut dilaksanakan di Gedung Olahraga Darunnajah. Dengan jumlah peserta 188 orang, yakni 81 Santriwan, 104 Santriwati ditambah dengan 3 Santriwan dari Ponpes Al-Himmah.

Mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama adalah Nahwu dan Al-Qur’an Tajwid. 3 Kepala Sekolah, yakni Ust. Drs. H. M. Ghufron Dardiri, M.Pd, Kepala SMA Darunnajah, Ust. H. Hasyim Sya’ban, S.Pd.I, Kepala MA Darunnajah dan Ust. H. Muhibbin, S.Ag, M.Pd, Kepala MTs Darunnajah langsung mengawasi ujian tulis pada hari pertama tersebut, ditambah satu pengawas lainnya yaitu Ust. Drs. H. Sugiana Zein. Dan ujian tersebut berlangsung dengan tenang dan khidmat.

Ujian hari pertama tersebut tidak dihadiri oleh seluruh peserta, 9 santriwati mengikuti tes beasiswa untuk melanjutkan studinya ke Sudan, yang dilaksanakan di MAN 4 Jakarta. Serta 1 santriwan mengikuti tes di salah satu lembaga pendidikan Progress untuk melanjutkan studi ke Jerman. Santri yang tidak mengikuti ujian pada waktu yang sama akan diberikan soal yang berbeda. “Bagi yang tidak hadir sekarang maka akan mendapatkan soal yang berbeda dengan kalian”, ujar Ust. Ghufron ketika 10 menit sebelum ujian berlangsung.

Setiap harinya, mata pelajaran yang diujikan beragam, antara 1 sampai dua mata pelajaran. Untuk hari pertama, pelajaran Nahwu dan Al-Qur’an Tajwid, seluruh soal untuk santri kelas VI dari berbagai jurusan sama. Sedangkan hari kedua, hanya 1 pelajaran yang diujikan, yakni Fiqh bagi Jurusan IPA, dan Fiqh – Bidayatul Mujtahid bagi jurusan IPS dan Keagamaan yang diujikan secara Fathul Kitab (membuka buku).

Ma’annajaah Wattaufiiq Fil Imtihaan!

(Imam Khairul Annas)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta adalah Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang Play Group, PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMA sampai Perguruan Tinggi.

Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur’an, menghafal Al-Qur’an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll.

Kampus Darunnajah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, bank, ATM, production house, asrama, koperasi, guest house (penginapan), gedung olahraga (GOR), sekolah, perkantoran, laboratorium, dll.

Darunnajah menyediakan beasiswa untuk kaderisasi. Pesantren Darunnajah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia.