Sabtu(30/04),Tangerang- hari ini bertepatan pada tanggal 30 april 2016, seluruh santriwati pondok pesantren Putri Alhasanah melaksanakan hari pertama ujian tulis Darsul Masa’. Pada hari yang pertama ini, panitia ujian Darsul Masa’ kurang mempersiapkan ujian hari ini. Karena pada waktu zuhur saja, kursi, meja dan ruang ujian pun belum dipersiapkan dari sebelumnya.
Oleh sebab itu, seluruh santri setelah bel pulang sekolah pagi, mereka bergotong-royong mengangkat kursi, meja dam membersihkan ruang ujian masing-masing. Hal ini tejadi karena keteledoran panitia ujian darsul masa yang kurang sigap mempersiapkan segala kebutuhan untuk Ujian Darsul Masa kali ini.
Ujian Darsul Masa’ pada waktu sebelum-sebelumnya tidak pernah seperti ini, baru kali ini saja persiapan ujian ini tidak benar-benar disiapkan secara matang dan mendetail. Hal ini sangat berpengaruh kepada seluruh santri yang ujian. Sebelum ujian harus membersihkan dahulu, lalu sholat setelah sholat langsung saja bel tanda masuk , tidak ada waktu untuk makan dan istirahat. Hanya beberapa santri sajalah yang sudah makan dan beristirahat.
Pada akhirnya, para santri pun makan setelah selesai ujian yang diakhiri dengan hujan lumayan deras. Hujan ini menjadi kesempatan santri untuk makan didapur sambil menunggu hujan berhenti. Dan disinilah terdengar celotehan para santri yang kesal akibat keterlambatan persiapan ini “panitianya gak sigap, kenapa gak dari kemaren aja sih, beres-beresnya? Kan capek, terus laper tau!”. Itulah salah satu celotehan santri yang terdengar ketika sedang membersihkan ruang ujiannya.
Diharapkan untuk ujian yang akan datang, panitia ujian tersebut lebih mempersiapkan lagi persiapan untuk ujian. Supaya tidak terjadi kembali hal-hal seperti ini. Tidak ada yang mendadak lagi dalam mempersiapkan segala apapun itu.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang adalah Pondok Pesantren khusus putri pertama di Tangerang Selatan. Berlokasi di daerah Pamulang, Pesantren ini sangat strategis dan mudah dijangkau dari mana saja. Pondok Pesantren putri ini menyelenggarakan pendidikan Islam berasrama pada tingkat MTS (Tsanawiyah) dan Aliyah (MA).

Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah merupakan lembaga pendidikan Islam terpadu, menggunakan sistem pendidikan berkualitas yang sudah diakui dunia. Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah menyiapkan kader agama Islam dengan sistem Pondok Modern Gontor Ponorogo. Membentuk karakter santri dengan pengetahuan agama Islam, kemampuan dakwah serta keterampilan hidup (life skills).

Santri dididik shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur’an, menghafal Al-Qur’an (tahfidz), dan beragam kegiatan menarik seperti percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Al-Hasanah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olah raga, auditorium, sekolah, dan lain-lain.