HARI KEDATANGAN SANTRI BARU DI PONDOK PESANTREN ANNUR DARUNNAJAH 8

225

Hari ini merupakan hari dimana santriwan dan santriwati baru beserta walinya yang mengantar berbondong-bondong membawa niatnya yang tulus menuntut ilmu(Tholabul Ilmi) di Pondok Pesantren Ini. Santri baru yang mendaftar dan diterima adalah sebanyak 300 santri. 149 diantaranya Putri,dan 169 diantaranya Putra.Sebuah kesyukuran yang sangat Luar Biasa. Adapun santriwan dan santriwati baru yang menuntut Ilmu di Pesantren ini selain dari daerah Jabodetabek secara mayoritas, namun ada juga mereka yang bersal dari Luar Pulau Jawa,diantaranya Riau,Sumbawa,NTB,Medan,Banjarmasin dan bahkan ada santri yang berasal dari Thailand berjumlah 5 santri,2 Putra dan 3 Putri.

Di samping pengurusan administrasi, walisantri baru juga di agendakan berkumpul bersama dengan Bapak Pimpinan di Masjid Jami’ Pesantren,sekaligus ucapan Selamat Datang kepada santriwan dan santriwati berserta walinya.Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Bapak Pimpinan sama seperti yang di sampaikan oleh KH Hasan Abdullah Sahal Pimpinan Pondok Modern Darusalam Gontor Ponorogo “PESAN UNTUK ORANGTUA YANG MELEPAS PUTRA PUTRINYA MENUNTUT ILMU” antara lain:

“Kalau mau punya anak bermental kuat, orangtua-nya harus lebih kuat, punya anak itu jangan hanya sekedar sholeh tapi juga bermanfaat untuk umat, orangtua harus berjuang lebih ikhlas.. ikhlas.. ikhlas”.

 

Anak-anak mu di pondok pesantren gak akan mati karena kelaparan, gak akan bodoh karena gak ikut les ini dan itu, gak akan terbelakang karena gak pegang “gadget”. Insya Allah Anakmu akan dijaga langsung oleh Allah karena sebagaimana janji Allah yang akan menjaga Alqur’an..yakin.. yakin..dan harus yakin.

 

Lebih baik kamu menangis karena berpisah SEMENTARA dengan anakmu untuk menuntut ilmu agama, dari pada kamu nanti “yen wes tuwo nangis karena anak-anak mu lalai urusan akhirat.. kakean mikir ndunyo, rebutan bondo, pamer rupo..lali surgo..” (kalau sudah tua menangis karean anak2 kamu lalai thdp urusan akhirat….kebanyakan memikirkan urusan dunia, berebut harta, pamer rupa wajah…lupa surga)

 

“Jadi wali santri itu harus punya 5 sifat dan sikap, yaitu T.I.T.I.P.”

 

1.Tega

Harus tega… harus tega… harus tega… harus percaya kalau di pesantren anakmu itu dididik bukan dibuang. Harus tega, karena pesantren adalah medan pendidikan dan perjuangan…

 

2.Ikhlas

Harus ikhlas…harus sadar kalau anakmu itu tidak akan dibiarkan terlantar… harus ikhlas anakmu dididik, dilatih, ditempa, diurus, ditugaskan, disuruh hafalan, dan sebagainya… kalau merasa anakmu dibuat nda senyaman hidup dirumah… ambil anakmu serkarang juga..!

 

3.Tawakkal

Setelah itu serahkan sama Allah. Berdoalah! Karena pesantren bukan tukang sulap, yang bisa merubah begitu saja santri-santrinya… maka berdoalah…

 

4.Ikhtiar

Dana dan do’a. Ini adalah kewajiban. Amanat.

 

5.Percaya

Percayalah bahwa anak kalian ini dibina, betul-betul DIBINA. Apa yang mereka dapatkan disini adalah bentuk pembinaan. Jadi kalau melihat anak-anakmu diperlakukan bagaimanapun, percayalah itu adalah bentuk pembinaan. Itu adalah pendidikan.

 

Jadi, jangan SALAH PAHAM !

Jangan SALAH SIKAP !

Jangan SALAH PERSEPSI !

Asrama santri baru untuk Tahun ajaran 2018/2019 ini bertempat,Putri di Asrama Damaskus dan Baghdad,sedangkan Putra di Asrama Maroko,sekaligus Pembimbing(mudabir atau mudabiroh) yang mengawal di setiap kamarnya.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 merupakan lembaga pendidikan Islam terpadu, menggunakan sistem pendidikan berkualitas yang sudah diakui dunia. Pondok Pesantren An-Nur menyiapkan kader pemimpin agama Islam dengan sistem Pondok Modern Gontor Ponorogo. Membentuk karakter santri dengan pengetahuan agama Islam, kemampuan dakwah serta keterampilan hidup (life skills). Pondok Annur Darunnajah 8 Cidokom berada di Bogor, Jawa Barat. Lokasinya strategis dan mudah dijangkau dari segala arah. Pesantren Annur menyelenggarakan program pendidikan SMP, SMA, MTs (Tsanawiyah) dan MA (Aliyah). Annur menyediakan beasiswa untuk para santri berprestasi. Santri dididik shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), dan beragam kegiatan menarik seperti percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Annur Darunnajah 8 dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olah raga, auditorium, sekolah, perkantoran, laboratorium, dll.