Pondok Pesantren An Nahl Darunnajah 5 – 9 Januari 2019.

Belajar emang nggak seterusnya menyenangkan. Tetapi sebaiknya setiap hari biasakanlah berdisiplin waktu untuk mempelajari pelajaran yang telah di ajarkan. Adapun hal hal yang harus di perhatikan ketika sedang  belajar yaitu :

- Advertisement-

1) suasana hati yang tenang .

kalian enggak akan bisa mempelajari suatu hal kalau hati kalian aja nggak lagi bersahabat, Jadi kalau mau efektif belajarnya kalian harus tenangin hati dulu .

Belajar akan menjadi efektif dengan suasana yang teduh dan bersih

2) pemahaman.

fahami dulu pelajaran yang sedang kalian pelajari . Bertanyalah ke teman teman kalian Jika Kalian nggak faham dengan pelajaran yang sedang kalian pelajari.

3) pelajari kembali pelajaran yang telah Kalian fahami, Agar pelajaran yg Kalian dapat enggak hilang

4) hafalkan rumus rumus penting ataupun titik poin dari pelajaran tersebut.

5) coba untuk tulis ulang apa yang Kalian hafalkan, Agar lebih melekat lagi dalam ingatan Kalian.

6) dan yang terakhir, Buatlah ringkasan agar Kalian lebih mudah dalam mempelajari pelajaran ketika ujian.

Berikut adalah cara belajar yang optimal maupun efektif.

Selamat mencoba

Sahabat Pena : Muhammad Hafiz

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 didirikan untuk menjadi lembaga pendidikan Islam internasional yang berkualitas. Baik dari segi kualifikasi mutunya, alumni, pelayanan juga manajemen pengelolaannya. Pondok Pesantren An-Nahl berada di tempat yang indah dan eksotis di pesisir pantai selatan, tepatnya di Cikeusik Pandeglang Banten. Pesantren Ini menyelenggarakan pendidikan Islam tingkat Madrasah Ibtidaiyah (SD), Madrasah Tsanawiyah (SLTP) dan Madrasah Aliyah (SLTA). Selain mempelajari Al-Qur'an, Hadits, pelajaran agama dan pelajaran umum, Pondok Pesantren Modern ini juga menyelenggarakan kegiatan ekstrakulikuler seperti Bahasa Arab dan Inggris, Pidato, Pramuka, Olah raga, Seni bela diri, Kesenian, Marawis, Qosidah, Komputer, dan lain-lain.