Fathul Mu’jam Santri Kelas 5 TMI Annur Darunnajah 8 Cidokom

Darunnajah 8“Membuka Kamus” Salah satu hal yang tidak asing lagi didalam dunia Pendidikan dan juga di dalam pendidikan Pesantren,bahkan harus menjadi suatu kebiasaan yang baik untuk para pembelajar dan juga para santri untuk melalakukan hal itu.

09-11/09/2018 Agenda tahunan Fathul Mu’jam bagi santriwan dan santriwati kelas 5 TMI Annur Darunnajah 8 diadakan sebagaimana di tahun-tahun sebelumnya.Pembukaan kegiatan fathul mu’jam di adakan di Minihall El-Hamra,(Ust.Matnur Ritonga) dan (Ust.Robith Huda) membuka acara ini secara resmi dan memberikan sambutan dengan dua dan satu patah kata yang terkait dengan Fathul Mu’jam.

Ust. Matnur Ritonga SHI memberikan sambutan terkait dengan Fathul Mu’jam
Sambutan dari Ust. Robith Huda SHI

Kegiatan ini adalah kegiatan yang harus diikuti oleh seluruh santriwan dan santriwati kelas 5 TMI Annur Darunnajah 8.Selain agenda tahunan pondok,agenda ini juga termasuk rentetan agenda bagian kurikulum TMI,dan pastinya melibatkan ustadz dan ustadzah bagian TMI sebagai pemegang didalam kepanitiaan acara ini.Kepanitian didalam acara ini yang diketuai oleh Ust.Zulni Alvin Syahril dan yang terlibat sebagai pembimbing diantaranya,Ust.Imam Syafi’i,Ust.Fususul Khoir,Ust.Adiyatma,Ust.Khoirul Anam,Ust.Ibnu Muzakkir,Ustzah.Desi Susilawati,Ustzah.EvaatulMunawaroh,Ustdzah.Khaeriyah,Ustadzah.Irmayanti,dan Ustadzah.Noviatin Mahmudah.

Diadakannya acara fathul mu’jam ini adalah untuk meningkatkan kualitas secara akademik para santri kelas 5 TMI dan juga pengetahuan tata cara mencari kosakata bahasa arab didalam kamus munjid. Membuka kamus munjid pun juga diperlukan keahlian khusus dengan memadukanya dengan Ilmu Shorf yang telah dipelajari mereka pelajari dari kelas 1 TMI hingga mereka duduk di kelas 5 TMI.

Setelah selesainya pembukaan,panitia pun membagi per-kelompok setiap dari mereka untuk membuat halaqoh dengan satu pembimbing di setiap kelompoknya.Setiap dari mereka pun mendapatkan tugas berupa selembaran kertas yang harus dikerjakan dengan di bimbing oleh setiap pembimbing yang telah di tentukan dari panitia.

Suasana kegiatan santri putra kelas 5 TMI mengerjakan tugas dengan mencari kosakata di kamus dengan pembimbing
Suasana kegiatan santri putri kelas 5 TMI mengerjakan tugas dengan mencari kosakata di kamus dengan pembimbing

Agenda fathul mu’jam ini berjalan selama 2 hari ketika pagi,sore dan malam hari dengan dibimbing oleh setiap pembimbing kelompok. Setelah selesainya acara ini,penutupan yang diisi dengan intiba’at oleh perwakilan dari setiap kelompok yang di sampaikan oleh Syafira Nurrahma,Syanindira Alifa,Annisa Farhana,Fadhlan Fatih,Aldian Fikra,Farhan Hazi.

Adapun nama nama santriwan dan santriwati kelas 5 TMI yang mendapatkan nilai tertinggi adalah diantaranya,Muhammad Abin,Afiq Mulya,Muhammad Tubagus Z,Annisa Farhana,Anty Metzaluna dan Calia Malsa. (Cidokom Post Class 5 TMI)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini