Kabupaten Serang terletak di Provinsi Banten. Provinsi ini memiliki fakta – fakta menarik. Ingin tahu seberapa menariknya Kabupaten Serang? yuk, simak artikel berikut ini.

1. Sungai Cibanten

Sungai Cibanten ini sangat jauh berbeda dengan sungai – sungai lainnya. Selain air nya yang segar, air sungai ini memiliki warna yang berbeda. Air Sungai Cibanten ini memiliki warna seperti warna air laut, yaitu warna biru muda.

sungai cibanten

2. Pantai Anyer

Pantai anyer ini adalah salah satu destinasi pantai yang paling diminati oleh pengunjung. Pantai Anyer ini terletak 38 km dari Kota Serang. Pantai ini menghadap ke Barat, sehingga kita dapat melihat pemandangan Gunung Rakata (anak Gunung Krakatau yang meledak pada tahun 1833). Di Pantai anyer juga terdapat Mercusuar yang dibangun Belanda tahun 1855 pada masa pemerintahan Willem III dari Belanda yang digunakan untuk membantu pelayaran disekitar Selat Sunda dan Batavia waktu itu.

pantai anyer

3. Durian Jatohan Hj. Arif

Bagi para pencintai durian, anda bisa langsung menuju ke daerah Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, di Jl. Raya Pandeglang Serang. Harga durian ini juga cukup terjangkau dengan budget kita, yaitu sebesar Rp. 30.000 sampai dengan Rp. 250.000. Yang membedakan durian ini dengan yang lain adalah, keistimewaannya yang dipanen tidak dengan dipetik melainkan dengan menunggu durian itu jatuh.

4. Mata Air Cijengkol

Mata air Cijengkol ini terletak di Kecamatan Pabuaran, Kabuaten Serang. Mata Air Cibanten ini memiliki kualitas air yang begitu segar dibandingkan dengan air – air lainnya. Jarak yang perlu ditempuh dari Jl. Raya Palima hingga mata air ini adalah kurang lebih 8 KM. Mata air ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat untuk aktivitas sehari – hari, terutama oleh Pondok Pesantren Nurul ilmi dlmi Darunnajah 14.

5. Pondok Pesantren Terbaik Di Banten

pesantren nurul ilmi darunnajah 14

Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 terletak di Kecamatan Pabuaran, Serang, Banten. Pondok pesantren ini khusus untuk program pesantren berasrama. Pesantren ini menyediakan 2 jenjang pendidikan, yaitu SMP (Sekolah Menengah Pertama) dan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan). Selain untuk tsanawiyyah dan aliyah, pesantren ini juga menyediakan jenjang pendidikan untuk tingkat Tk dan Sd. Pondok Pesantren Nurul Ilmi khusus menerima santri putra dan menyediakan beasiswa bagi santri tahfidz. Nurul Ilmi memiliki banyak kegiatan ekstrakulikuler seperti pramuka, seni bela diri, public speaking (latihan pidato), kursus programming, robot, desain, dan bebagai cabang olah raga seperti futsal, basket, volly, badminton.

Writer: Dzulfaqor Ansya Uska

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini