motivasi
motivasi

Pada tanggal 27 Oktober 2017 – 28 Oktober  2017 Santri Akhir TMI (Tarbiyyatul Mu’alimin wal Mu’alimin Al-Islamiyyah) Pondok Pesantren  Al-Manshur Darunnajah 3 telah melaksanakan kegiatan Rihlah Iqtisodiyah atau dikenal dengan istilah Economy Study . Diikuti oleh Santriwan dan Santriwati sebanyak 33 orang.

tempat-tempat yang dikunjungi sebagai berikut :

  1. Pabrik Sepatu

di Tempat ini santri diajarkan membuat sepatu dimulai dari membentuk pola , memotong pola , dan menggabungkan satu dengan yang lainnya sehingga terbentuk menjadi sebuah sepatu yang sempurna.

  1. Pabrik Kerupuk

di Tempat ini santri diajarkan cara membuat kerupuk dari proses di bentuk sampai proses penggorengan.

  1. Pabrik Batik

Di Tempat ini santri diajarkan cara membuat batik dengan tangan mereka masing-masing,dimulai dengan pembuatan pola kemudian dilukis kemudian di keringkan sehingga menjadi sebuah kain batik yang cantik nan indah.

  1. Pabrik Gula

Di Tempat ini santri di perlihatkan bagaimana sebuah tebu bisa menjadi sebuah gula yang sangat halus yang sering kita gunakan untuk membuat kopi , the dll.

Kemudian setelah santri akhir melakukan rihlah iqtisodiyah seluruh santriwan santriwati kelas akhir wajib mempresentasikan hasil laporan mereka selama kegiatan rihlah iqtisodiyah berlangsung ke seluruh santriwati dari kelas 1 sampai kelas 5 tentang penelitian kemarin. Kegiatan ini dilakukan agar santriwan dan santriwati bagaimana berbisnis dengan baik dan benar sesuai dengan aturan yang ada.Rihlah Iqtisodiyah jadikan santri-santri pengusaha yang sukses.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Putri Darunnajah 3 Al-Manshur Serang Banten adalah lembaga pendidikan Islam modern yang menerapkan sistem kurikulum terpadu, pendidikan berasrama serta pengajaran bahasa Arab dan Inggris yang intensif.

Lingkungan asri dan alami yang didukung dengan fasilitas lengkap, membuat santri-santri Al-Manshur selalu bersemangat dalam menuntut ilmu. Pesantren Al-Manshur menyelenggarakan pendidikan dari tingkat Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), Madrasah Diniyah (MD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP/SLTP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA/SLTA).