Da’i KamtibnasDarunnajah.com Senin, 27 November 2017 Pesantren Darunnajah 2 Cipining mengutus dua guru untuk mengikuti kegiatan Da’i Kamtibnas yang diadakan oleh Polres Bogor. Kegiatan tersebut diadakan di Mapolres Bogor, Cibinong dengan diikuti oleh perwakilan dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Bogor.

Tujuan dari diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk menciptakan Para Da’i di Kabupaten Bogor untuk menyampaikan risalah islam kepada umat muslim didunia khususnya di Kabupaten Bogor, sebagaimana sambutan Mapolres Bogor Bapak Andi Dicky dalam kegiatan tersebut, “Kabupanten Bogor mempunyai ribuan Pesantren dimana santri-santrinya memiliki talenta berdakwah, dan kita ingin menggandeng mereka untuk memerangi berita hoax ataupun fitnah, karena di dalam ajaran agama Islam sudah dilarang. Dan semoga dapat menciptakan suasana yang aman dan kondusif di Kabupaten Bogor”.

Adapun dua guru dari Darunnajah 2 Cipining yang mengikuti kegiatan Da’i Kamtibnas 2017 tersebut adalah ustadz Mahmun Nurudin, S. Pd dan ustadz Fajar Dzikriansyah. Kedua guru Darunnajah 2 Cipining  tersebut menjadi perwakilan dari kecamatan Cigudeng untuk berpartisipasi bersama 155 utusan dari seluruh kecamatan sekabupaten Bogor dalam kegiatan tersebut.

Menurut ustadz Fajar Dzikriansyah kegiatan tersebut sangat bagus dan harus dikembangkan lagi, syukur bisa dilakukan disetiap Polres di Indonesia, “ini adalah acara yang bagus untuk lebih  dikembangkan lagi, karena dizaman yang penuh fitnah ini harus banyak upaya untuk menciptakan masyarakat yang madani yang taat pada allah dan rasulnya serta kepada pemimpinnnya dan kepada para ulama juga, semoga ditempat lain Polres diseluruh Indonesia mempunyai kegiatan yang seperti ini” ungkapnya.

“Alhamdulillah bisa mendapat pengalaman yang berharga, disitu kita bisa mengetahui kadar keilmuan kita yang belum ada apa-apanya untuk menyebarkan risalah islam didunia ini, harus banyak belajar dan melihat para ulama bagaimana cara mereka berdakwah kepada para masyarakat, sehingga kita bisa diterima dimasyarakat” tambah beliau.

Selain dihadiri oleh Mapolres Bogor, dalam kegiatan tersebut turut hadir pula Katua MUI Bogor, Kepala Pengadilan Cibinong, Kepala Kejaksaan Ciboning, Camat dan Kapolsek Se- Kabupaten Bogor.

(red/Aa)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur’an.

Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur’an, menghafal Al-Qur’an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll.

Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.