Todd Tariq Snare Drummer Hip hop Islami Amerika ke Darunnajah Indonesia
Todd Tariq Snare Drummer Hip hop Islami Amerika ke Darunnajah Indonesia

JAKARTA/dn.com – Mr. Todd Tariq Snare, pemain drum musik hip hop dari USA berkesempatan memberikan pengalaman dan ilmu-nya dihadapan santri-santri Pondok Pesantren Darunnajah. Public Affairs Section Kedubes AS mengadakan Drum & Percussion Workshop dengan Mr. Tariq Todd-Snare, penabuh drum dari grup music hip hop Islami terkenal dari Amerika Serikat, Native Deen.

Pada hari Selasa, 14 Februari 2012 di Aula Empat Windu Darunnajah/Basement, Mr. Snare yang berada di Indonesia pada 1 – 16 February 2012, dan sedang melakukan workshop di Jakarta, Bandung, Jatiwangi, Pontianak, dan Bali, juga ingin berkunjung ke Pondok Pesantren Darunnajah untuk bertemu dan mengadakan Drum & Percussion Workshop dengan para santri.

Diantara pengalaman yang diajarkan Mr. Snare adalah demo main drum dengan lihai. Yang menarik adalah kolaborasi antara angklung yang dimainkan santri Darunnajah dengan lantunan drum Mr Snare, terlihat sangat harmonis dan cepat menguasai, tanpa adanya latihan sebelumnya, memang jago banget. Kemudian dia juga memberikan materi singkat tentang dasar-dasar not, tempo dalam irama musik, nama-nama bagian drum set, dan sebagainya. Hadir dalam acara itu anggota Darunnajah Marching Band Corps putri Darunnajah (DMB), anak angklung putra, bag kesenian dan beberapa guru. Sangat mengesankan, selain seorang drummer terkenal yang telah melakukan pertunjukan bersama artis-artis terkenal di banyak negara, juga pengajar untuk bidang bahasa, seni, ilmu sosial, dan musik di sekolah umum di New York.

SHARE
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta adalah Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang Play Group, PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMA sampai Perguruan Tinggi. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Darunnajah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, bank, ATM, production house, asrama, koperasi, guest house (penginapan), gedung olahraga (GOR), sekolah, perkantoran, laboratorium, dll. Darunnajah menyediakan beasiswa untuk kaderisasi. Pesantren Darunnajah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia.