“dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhamammad) tentanng aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdo’a apabila dia berdo’a kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi perintah-Ku  dan beriman kepada-Ku agar mereka memperoleh kebenaran.” (QS: Al- Baqarah [2] : 186)

Berdo’a ialah wasilahnya orang mukmin, menjadi penghubung antara Hamba kepada Tuhannya. Do’o bisa diartikan  sebagai Ibadah dan juga diartikan sebagai permintaan atau permohonan. Sudah semestinya kita sebagai makhluk yang lemah harus lah berdo’a karena semua kehendak yang terjadi hanya karena kuasa Allah, sebagai Manusia kita hanya bisa berusaha dan berdo’a. usaha tanpa Do’a berarti kita termasuk kedalam orang yang sombong. Apa yang menjadikan kita sebagai orang yang sombong dan orang yang enggan berdo’a ? padahal tanpa kuasa dan kehendak Allah sekeras apapun kita berusaha, semuanya tidak akan pernah terjadi.

Do’a dengan keyakinan seorang yang sungguh beriman laksana anak panah yang melesat dan tak pernah gagal tepat mengenai sasaranya . Bukankah nabi Yunus pun selamat dari pengapnya perut ikan paus karena berdo’a, musibah yang menimpa nabi Ayyub dihilangkan karena ber-do’a? Nabi yang dimuliakan Allah saja masih berdo’a untuk hajat yang diinginkan. Masa kita sebagai hamba-Nya yang lemah malas untuk berdo’a. kemudian ada tiga golongan yang tidak akan ditolak Do’anya :

  1. Pemimpin yang adil
  2. Orang yang berpuasa sampai ia berbuka
  3. Orang yang terdzolimi.

Maka, mumpung sekarang kita masih berkesempatan merasakan indah dan sejuknya atmosfer bulan ramadhan yang penuh keberkahan, hiasilah setiap detiknya dengan ibadah dan amalan yang bermanfaat. Do’akan segala hajat yang kita miliki, karena setiap helaan nafas kita berharga. Selain itu Do’a yang penuh dengan keyakinan harus diiringi dengan ketaatan dan usaha yang keras pula. Karena di selipan sebuah permintaan harus ada penghambaan kepada sang pemilik kekuasaan. Dengan Do’a bisa mengubah keputusasaan dengan optimisme, kesedihan dengan kesenangan, dan keterpurukan dengan keberuntungan. Maka dari itu, Do’a ialah senjatanya orang-orang Mukmin, semua yang tidak mungkin akan menjadi mungkin. Biidznillah, dengan izin Allah.

Doa'a ialah wasilahnya irang mukmin
Doa’a ialah wasilahnya irang mukmin

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 berada di Pabuaran Serang Banten. Pondok Pesantren Modern terbaik ini memiliki dua jenjang pendidikan, yaitu SMP (Sekolah Menengah Pertama), dan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) jurusan Multimedia.

Pondok Pesantren Nurul Ilmi khusus menerima santri putra dan menyediakan beasiswa bagi santri berprestasi. Nurul Ilmi memiliki banyak kegiatan ekstrakulikuler seperti pramuka, seni bela diri, public speaking (latihan pidato), kursus programming, robot, desain, dan bebagai cabang olah raga seperti futsal, basket, volly, badminton.

Pondok Pesantren Modern Nurul Ilmi memiliki banyak prestasi dalam bidang IT (Informasi dan Teknologi), sering menjadi juara dalam perlombaan dari taraf regional sampai nasional.

Nurul Ilmi memiliki fasilitas lengkap seperti asrama, masjid, koperasi, laboratorium komputer, lapangan futsal, lapangan basket, lapangan badminton, guest house (penginapan), perkantoran, gedung sekolah, ruang rapat, kantor organisasi santri, dll.