lslsk

 

 

 

 

 

Hari ini Sabtu, 22 Oktober 2016 Pesanten Darunnajah mendapatkan tamu sebanyak 2.029 peserta manasik haji dari berbagai sekolah Taman Kanak kanak (TK) yang berasal dari Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Tangerang.

Pada sambutannya saat mewakili pimpinan pesantren untuk membuka kegiatan peragaan manasik haji Ust. Hasyim Sya’ban, S.Pd.I mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya pada pesanten Darunnajah untuk terus melaksanakan kegiatan manasik haji tiap tahunnya.

Selanjutnya dalam pengarahannya pada siswa-siswi SD Darunnajah yang akan melaksanakan manasik haji beliau menyampaikan runtutan dan tata cara pelaksaanaan ibadah haji, salah satunya adalah bahwa selama memakai kain ihrom jamaah haji tidak boleh membunuh binatang, walaupun hanya seekor kutu. Bila jamaah membunuh binatang maka dikenakan dam (denda) yaitu berupa 1 ekor kambing.

Ikuti seluruh rangkaian manasik haji ini dari dari awal sampai akhir agar nanti anak-anak paham dan mengetahui tata cara pelaksanaan ibadah haji, sehingga nantinya bila kelak kalian menunaikan ibadah haji sesungguhnya sudah mengetahui tata caranya.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Sekolah Dasar Islam Darunnajah adalah lembaga pendidikan milik Yayasan Darunnajah. SD Islam Darunnajah menggunakan sistem pendidikan terpadu antara ilmu pengetahuan umum dan pendidikan agama Islam untuk mewujudkan peserta didik yang berakhlak mulia, berprestasi, terampil dan mandiri berdasarkan iman dan taqwa. Lembaga pendidikan Islam ini menyediakan berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler yang menarik diantaranya seni bela diri, pramuka, sepak bola, renang, badminton, robotik, marawis, jurnalistik dll. Salah satu program unggulannya adalah hafalan Al-Qur’an juz 30 sehingga diharapkan lulusannya dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari terutama bacaan surat-surat pendek dalam ibadah shalat lima waktu.