Darunnajah-27,november 2018 Para santri/santriwati kelas 1-5 diberikan waktu kosong selama 1 hari untuk mempersiapkan diri mereka masing-masing dalam menghadapi ujian semester 1 yang akan dilaksanakan pada rabu,28 november 2018 esok hari. Besok dimulai dengan ujian lisan selama 5 hari dengan 3 materi yaitu bahasa arab, bahasa inggris, al-qur’an.

belajar bersama, mendekati ujian
belajar bersama, mendekati ujian

Dalam rangka menghadapi ujian semester 1 ini para santri harus mempersiapkan keseluruhannya mulai dari segi fikiran, kesehatan, rohani, serta jasmani. Dengan di adakannya ujian para santri memiliki rasa tanggung jawab terhadap ilmu-ilmu yang telah mereka dapati ketika kegiatan belajar mengajar dikelas. Bagaimana para santri dapat mengaplikasikannya di dalam kehidupannya sehari-hari. Dan bukan hanya mereka pelajari dikelas dan hanya semata-mata ilmu tersebut sebatas ada dikelas akan tetapi para santri mampu menguasai ilmu tersebut dalam kehidupan mereka sehari-hari. Sehingga ilmu yang mereka dapatkan berguna dan bermnfaat bagi dirinya sendiri dan akan berdampak kepada orang lain juga.

belajar bersama, mendekati ujian
belajar bersama, mendekati ujian
- Advertisement-

Waktu-waktu kosong di masa-masa ujian seperti ini sangatlah berharga, karna dalam menghadapi ujian semester ini membutuhkan persiapan yang sangat matang sehingga keseriusan, kesungguhan para santri nampak bahwasanya mereka memang benar-benar ingin menuntut ilmu dengan serius. Mereka-mereka yang sadar akan pentingnya menuntut ilmu pasti akan memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin, dengan belajar,ibadah,merangkum,menghafal,DLL.

ibadah kepada allah salah satu kunci sukses ujian
ibadah kepada allah salah satu kunci sukses ujian

Disamping para santri sungguh-sungguh dalam belajarnya mereka juga harus mengimbangi usaha belajar mereka dengan mendekatkan diri kepada allah SWT. Karna hanya allah yang mampu untuk membantu kita dalam menggapai apa yang kita inginkan .

“ان حسن علا قتك بالله من عوا مل اكبر نجاحك ”

“Sesungguhnya bagaimana hubungan kita kepada allah itu menentukan seberapa besar kesuksesan kita”

belajar bersama mendekati ujian
belajar bersama mendekati ujian

Berbagai motivasi terbentuk difikiran para santri untuk membuat mereka semangat  dalam menghadapi ujian terebut.setiap santri memiliki motivasi nya masing-masing, motivasi juga salah satu bentuk kesuksesan mereka dalam menghadapi ujian terebut.karna dengan motivasi tersebut membakar semangat para santri untuk terus tabah dalam menghadapi ujian tersebut.

Bahwasanya banyak sekali faktor yang menentukan kesuksesan para santri dalam menghadapi ujian, dan pastinya para santri memiliki cara masing-masing bagaimana sikap mereka dalam menghadapi ujian tersebut, dan akan keliatan seberapa serius mereka dalam menuntut ilmu.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta adalah Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang Play Group, PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMA sampai Perguruan Tinggi. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Darunnajah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, bank, ATM, production house, asrama, koperasi, guest house (penginapan), gedung olahraga (GOR), sekolah, perkantoran, laboratorium, dll. Darunnajah menyediakan beasiswa untuk kaderisasi. Pesantren Darunnajah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia.