DARUNNAJAH.COM – JAKARTA, H-7 menjelang keberangkatan Peserta PPM yang akan turun langsung ke masyarakat di Kota Dumai. Berbagai macam keperluan dari segala aspek telah dipersiapkan dengan matang baik oleh Peserta, Pembimbing, dan Panitia yang siap berangkat pada hari Selasa, 12 Desember 2017 pukul 01.00 dini hari.

Dengan jumlah rombongan sekitar 330 orang akan berangkat dari Pondok Pesantren Darunnajah dengan 8 bus menuju Kota Dumai. Pasalnya, perkiraan durasi atau waktu tempuh sekitar 3 hari 3 malam atau terhitung 48 jam perjalanan yang akan ditempuh.

Maka dari itu, sebelum berangkat dan berjuang di daerah masing-masing. Panitia PPM mengadakan pembekalan guna untuk mempersiapkan dan juga sebagai bekal kepada seluruh Peserta dan Pembimbing PPM untuk bisa beradaptasi dan dapat menyesuaikan keadaan atau suasana di kota Dumai.

Dibandingkan tahun kemarin di Bengkulu, perjalanan menuju Kota Dumai lebih jauh dan durasi waktu juga lebih lama. Tapi tidak mengurangi semangat dan antusias para peserta PPM yang akan turun langsung ke masyarakat untuk melakukan kegiatan sosial serta mereka dapat mengamalkan ilmunya di masyarakat.

Untuk mencapai tujuan yang diharapkan, maka akan dilaksanakan pendekatan melalui pembentukan kelompok santri yang akan ditempatkan di beberapa Desa. Pembekalan secara teoritis tentang ilmu kemasyarakatan, keagamaan dan sosial ekonomi masyarakat serta bimbingan teknik dalam bermasyarakat.

Tujuan diadakannya kegiatan PPM ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan santri dalam bidang kepesantrenan, kegiatan kemasyarakatan, dan keagamaan; Menumbuh kembangkan sikap kemandirian santri dan jiwa tolong-menolong, peka terhadap permasalahan kemasyarakatan dan keagamaan, serta dapat memberikan solusi penyelesaian terhadap berbagai masalah; Menjalin tali silaturrahmi antara Pondok Pesantren Darunnajah dengan masyarakat luas; Diharapkan dengan kegiatan ini dapat membantu program pemerintah untuk memberantas buta huruf dan buta Al-Qur’an; Dapat mengetahui secara mendalam perihal sosial kemasyarakatan; Dapat menerapkan ilmu yang diperoleh selama di Pondok dalam kehidupan masyarakat.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta adalah Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang Play Group, PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMA sampai Perguruan Tinggi.

Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur’an, menghafal Al-Qur’an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll.

Kampus Darunnajah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, bank, ATM, production house, asrama, koperasi, guest house (penginapan), gedung olahraga (GOR), sekolah, perkantoran, laboratorium, dll.

Darunnajah menyediakan beasiswa untuk kaderisasi. Pesantren Darunnajah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia.