Dampak negatif instagram bagi kesehatan mental.

Siapa yang tidak kenal dengan instagram? instagram adalah sosial media yang sering digunakan oleh berbagai kalangan baik muda maupun tua.

- Advertisement-

Tetapi kembali lagi, suatu hal pasti mengandung dampak yang baik dan buruk, begitu juga media sosial termasuk instagram ini.

Instagram dianggap sebagai media sosial yang paling membawa dampak buruk bagi kondisi para penggunanya, sebagian besar pengguna kaum muda.

Instagram juga menjadi platform media sosial yang sering membuat anak muda depresi, cemas dan kesepian dibandingkan medsos lainnya.

Masalah – masalah mental yang dapat muncul akibat penggunaan instagram :

1. Rasa cemas dan depresi akibat membanding – bandingkan diri sendiri dengan postingan orang lain.

2. Kualitas tidur yang kurang baik akibat penggunaan Instagram berlebihan dapat memunculkan rasa stress.

3. Muncul rasa takut tertinggal tren atau yang baisa disebut Fear of Missing Out (FOMO)

4. Foto – foto terkait bentuk tubuh yang ideal memunculkan rasa rendah diri.

Itulah beberapa kesehatan mental yang dapat timbul ketika terlalu sering menggunakan instagram. Maka dari itu kita harus bisa lebih bijak dalam menggunakan sosial media terlebih Instagram seperti yang telah dibahas.

-Adm Dn 9 (Raihanah)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang adalah Pondok Pesantren khusus putri pertama di Tangerang Selatan. Berlokasi di daerah Pamulang, Pesantren ini sangat strategis dan mudah dijangkau dari mana saja. Pondok Pesantren putri ini menyelenggarakan pendidikan Islam berasrama pada tingkat MTS (Tsanawiyah) dan Aliyah (MA). Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah merupakan lembaga pendidikan Islam terpadu, menggunakan sistem pendidikan berkualitas yang sudah diakui dunia. Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah menyiapkan kader agama Islam dengan sistem Pondok Modern Gontor Ponorogo. Membentuk karakter santri dengan pengetahuan agama Islam, kemampuan dakwah serta keterampilan hidup (life skills). Santri dididik shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), dan beragam kegiatan menarik seperti percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Al-Hasanah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olah raga, auditorium, sekolah, dan lain-lain.