Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Menurut ahli gizi dari Rumah Sakit Immanuel Bandung Jawa Barat. Konsumsi sayuran seperti lalap atau pecel memang lebih sehat. Lihat saja migran asal Korea Selatan dan Jepang ke Amerika Serikat. Ketika tinggal di negeri asal mereka mengkonsumsi kimchi dan tofu. Begitu mereka tinggal di Negeri Paman Sam konsumsi mereka berubah pangan yang tinggi kalori.

Sementara perempuan Jepang yang lahir di Amerika Serikat beresiko terkena kanker 40% lebih tinggi dari perempuan Jepang yang lahir di negeri Sakura. Menurut gidding orang Jepang rentan terkena kanker karena mengadopsi gaya hidup barat. Hidup itu ditandai dengan mengkonsumsi makanan tinggi kalori, kurang beraktivitas dan obesitas.

Di tanah penderita kangker mengkawatirkan. Hasil penelitian Universitas Muhammadiyah Malang menunjukkan pasien kanker cenderung meningkat dalam 3 tahun di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung Jawa Barat. Itu juga menunjukkan umur penderita penyakit berkisar antara 41 sampai 55 tahun dan sebagian besar berjenis kelamin perempuan.

Spesialis penyakit dalam di Rumah Sakit Dokter Soetomo Surabaya Jawa Timur. Dokter Arijanto Jonosewojo mengatakan kanker bisa terjadi di bagian kanan kolon Tengah atas dan kiri. Menurut Ari contoh penyebab kanker kolon karena zat karsinogenik dan faktor keturunan Salah satu gejala kanker itu buang air besar disertai darah dan diikuti rasa nyeri.

Hasil penelitian pada 2009 itu menunjukkan cara mengatasi sel kanker kolon manusia xanthorrhizol menghambat proliferasi sel hct 116 dengan penangkapan siklus sel dan apoptosis setiap sel mengalami pembelahan dan pada fase tertentu perkembangan sel kanker.

Jadi mulai sekarang marilah kita biasakan makan-makanan bergaya hidup sehat dan sebisa mungkin menghindari cara makan budaya barat yang mana dalam satu sajian makanan terlalu banyak mengandung endapan kalori.

Semoga bermanfaat.(dn13/ghofur)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini