Sebelum ujian lisan dan ujian tulis semester satu di mulai seluruh santri di ajak untuk mencuci mata di pantai belakang Annakhil.
Setelah satu bulan setengah lebih mereka disibukkan dengan latihan untuk penampilan panggung gembira yang ke 02
para guru mengakui seluruh santri untuk berwisata ke pantai belakang.
apalagi sebentar lagi mereka harus menghadapi ujian semester akhir kelas.
Tepatnya pada tanggal 19 mei seluruh santri berangkat ke pantai.Semua berangkat dari pukul 07:00.
Seluruh santri berangkat dengan berjalan kaki karena pantai jaraknya tidaklah terlalu jauh dari pondok.
Santri di bentuk kelompok seperti pramuka,dan setiap perjalanan diadakan pos agar para santri tidak jenuh saat perjalanan ke pantai.
setelah sampainya di pantai para santri bermain dengan sepuas hati di pantai,ada yang berenang di pantai, ada yang bermain bola,mencari remis,dan ada juga yang berfoto-foto menggunakan hp ustadz dan ustadz.
Sedangkan ustadz dan ustad menyiapkan makanan untuk para santri setelah mandi- mandi dan bermain di pantai.
Para ustad dan ustadz membakar ayam di tepi pantai untuk para santriwan dan santriwati.
Acara jalan-jalan dimulai dari pagi hingga sore hari.dan sebelum pulang para santri melakukan foto bersama dengan guru-guru.
Setelah foto-foto akhirnya semua santri pulang ke pondok.tentu saja mereka pulang dengan hati yang sangat gembira karna seharian telah menghabiskan waktu bermain di pantai.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Darunnajah 6 An-Nakhil adalah Pondok Pesantren Modern yang berada di Kabupaten Muko-Muko Bengkulu, Sumatera. Pesantren ini menyelenggarakan pendidikan Islam berasrama pada tingkat MTs (Tsanawiyah) dan SMK Teknologi Komununikasi dan Jaringan bagi santri putra dan putri. Dengan cita-cita menjadi sekolah Islam Internasional berasrama, Pesantren An-Nakhil menggunakan bahasa Arab dan Inggris dalam seluruh kegiatannya. An-Nakhil juga membekali santri-santrinya dengan hafalan (tahfidz Al-Qur'an) dan kegiatan ekstra kurikuler yang menarik seperti Pramuka, Olah raga, Bela diri, Kesenian, Drum Band dll. Santri An-Nakhil memiliki keahlian organisasi dan kepemimpinan yang baik sebagai bekal meraih sukses di masa depan.