gambar, 09/11/18
gambar, 09/11/18

Pondok Pesantren An Nahl Darunnajah 5 -9 November 2018. Saudara kita harus selalu ingat bahwa Yang paling beruntung dalam hidup ini adalah manusia hang diberi nikmat yakin kepada Alloh.

-Karena kalau sudah yakin kepada Alloh, tenang sudah. Seperti masalah rezeki, bagi sebagian orang yang belum yakin, berat sekali memikirkan rezeki.

- Advertisement-

-Tapi bagi yang yakin kepada Alloh, bulat sudah bahwa rezeki itu cuma satu-satunya yang membagi, yang menahan, yang mengambil, yang melancarkan, yang menyempitkan hanya Alloh SWT. Jadi dia tidak sibuk dengan kegelisahan tentang rezeki.

Ciri-ciri orang yang YAKIN kepada Alloh:

1. BAROKAH
-Yang ditakutkan dirinya tentang rezeki adalah takut tidak barokah karena salah niat dan cara.

2. SYUKUR
-Takut tidak bisa syukur, karena rezeki belum dinikmati kecuali dengan syukur.

3. SABAR
-Takut tidak bisa sabar kalau sedang ditahan. Karena yang jadi masalah bukan berkurangnya rezeki, tapi berkurangnya kesabaran.

4. RIDHO
-Takut tidak punya ridho kalau diambil, karena sebagian rezeki itu pindah dari kita.

5.TIDAK AKAN DENGKI
-Orang yang yakin ke Alloh tidak akan dengki dengan apa yang Alloh bagikan kepada orang lain.

Tingkatan Keimanan:
1. Ilmul Yaqin
2. ‘Ainul Yaqin
3. Haqqul Yaqin

Cara agar bisa Haqqul Yaqin:
1. Ilmu
Ilmu yang harus diketahui ada 3,
– Ilmu tentang Allah SWT
– Ilmu tentang apa yang Allah sukai dan Ilmu tentang apa yang tidak Allah sukai.
– Ilmu tentang sunatullah, hukum-hukum Allah

Sahabat pena

Muhammad Hafidz

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 didirikan untuk menjadi lembaga pendidikan Islam internasional yang berkualitas. Baik dari segi kualifikasi mutunya, alumni, pelayanan juga manajemen pengelolaannya. Pondok Pesantren An-Nahl berada di tempat yang indah dan eksotis di pesisir pantai selatan, tepatnya di Cikeusik Pandeglang Banten. Pesantren Ini menyelenggarakan pendidikan Islam tingkat Madrasah Ibtidaiyah (SD), Madrasah Tsanawiyah (SLTP) dan Madrasah Aliyah (SLTA). Selain mempelajari Al-Qur'an, Hadits, pelajaran agama dan pelajaran umum, Pondok Pesantren Modern ini juga menyelenggarakan kegiatan ekstrakulikuler seperti Bahasa Arab dan Inggris, Pidato, Pramuka, Olah raga, Seni bela diri, Kesenian, Marawis, Qosidah, Komputer, dan lain-lain.