Ujian kenaikan kelas memang tinggal menghitung hari, para santri pun mulai sibuk mempersiapkan diri untuk menghadapi  kali ini, karna merupakan penentuan untuk kenaikan kelas mereka. Mulai dari sibuk menghafalkan  Ibadah Amaliah hingga mengulang setiap pelajaran. Biro Pengasuhan Santri bahkan telah memberlakukan waktu  belajar malam untuk seluruh santrinya.

Meski ujian telah mendekati harinya mengingat tanggal 30 Mei 2011 merupakan hari terakhir masuk kelas dan tanggal 2 Juni 2011 merupakan hari pertama ujian lisan namun aturan disiplin santri dan hukuman-hukuman untuk para santri tetap berlaku selama ujian berlangsung. Sebagaimana yang dilakukan oleh pengurus bagian Bahasa Organisasi Santri Darunnajah (OSDN) pada Rabu (25/5) sore tadi, beberapa santri dihukum karna melanggar peraturan bahasa.

Dan untuk para wali santri telah diberlakukan batasan waktu berkunjung, diantaranya “Larangan Bertamu” ketika waktu belajar malam sedang berlangsung. Aturan ini merupakan kebijakan dari Biro Pengasuhan Santri bersama dengan bagian Penerimaan Tamu Oraganisasi Santri Darunnajah (OSDN) selaku bagian yang bertanggung jawab atas para tamu yang datang ke Pondok Pesantren Darunnajah termasuk para wali santri.

Dengan adanya aturan-aturan dan kebijakan seperti ini diharapkan para santri dapat lebih fokus dalam menghadapi ujian kenaikan kelas mereka, sehingga mereka dapat naik kelas dengan nilai yang baik dan memuaskan.

[Celoteh Santri] Aturan Disiplin Tetap Berlaku Selama Ujian
Oleh :FC, PETIK 11-12

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta adalah Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang Play Group, PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMA sampai Perguruan Tinggi. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Darunnajah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, bank, ATM, production house, asrama, koperasi, guest house (penginapan), gedung olahraga (GOR), sekolah, perkantoran, laboratorium, dll. Darunnajah menyediakan beasiswa untuk kaderisasi. Pesantren Darunnajah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia.