Hai kali ini saya akan membahas tentang kebiasaan dalam ujian. Dikarenakan disini lagi ujian saya akan mengubah kebiasaan yang sering kalian lakukan.  Dimana cara itu salah bahkan membuat kalian  pusing sendiri atauppun pada saat ujian pelajaran yang kalian hafal malahan akan  terganggu bahkan akan lupa  apa yang telah kalian baca. Oleh dari itu saya akan mengajak kalian untuk mengubah kebiasaan kalian yang salah. Langsung aja yah kita bahasa :

SKS Alias Sistem Kebut Semalam

- Advertisement-

Cara SKS ini merupakan cara yang sangat salah kenapa karena otak tidak akan mampu berkerja dengan maksimal ataupun menerima dengan maksimal  dan ini kan membuat kalian menjadi tidak bisa menjawab soal-soal ujian tersebut. Nah untuk masalah ini sebaiknya kita menyicil dari jauh-jauh hari, dengan kata lain kalian tempur sebelum berperang ataupun sedia paying sebelum hujan. Jadi jangan males-males untuk belajar untuk mencicil pelajaran ya. Tetap semngat………

Hafal Mati Semua Materi

Kebayakan dari kita pasti hanya hafal saja tapi tidak mengeri apa maksud dan maknanya. Seperti pengalaman saya di pesantren kebayakan teman saya tuh hafal  dengan semua pelajaran  tapi kebayakan dari mereka itu hanya hafal saja mereka tidak mengerti apa maksudnya . Jadi kalian  seharusnya pelajari konsepnya dan pahami materinya agar  kita bisa mengerjakan soal-soal.

Buku Catatan Penuh Dengan  Teks

Kebayakan buku catatan kita itu penuh dengan teks yang dimana terkadang kita juga tidak mngerti dengan tulisan kita sendiri. Oleh karena itu kita seharusnya membuat tulisan dibuku catatan kita semenarik  mungkin seperti kita membuat konsep ataupun mindmap yang dapat kita paham.

Belajar Sendiri, Pusing Sendiri

Kalau ini si saya banget, Karena saya tidak bisa belajar sendiri jadi saya memilih untuk mencari teman untuk belajar. Saya memakai cara ini agar saya tidak pusing sendiri. Mungkin buat kalian yang mempunyai permasalahan seperti saya mendingan kalian mencari teman untuk kalian belajar. Karena ini kan membuat kalian Lebih mudah memahami Pelajaran.

Bertumpu Pada Tetangga

Maksud dari bertumpu pada tetangga yaitu kalian melimpahkan semua pelajaran kalian dengan teman kalian dengan maksud kalian hanya tinggal meminta jawaban ke teman kalian . Nah kalau kaya gini tidak akan maju  kalian. Malahan kalian akan tertindas kalau kalian ketauan oleh orang lain ataupun dengan guru kalian dengan kata lain kalian itu melakukan kerja sama dalam mengerjakan soal padahal hasilnya terkadang tidak sama  dengan kalian itukakn kan membuat kalian kesalkan. Oleh karena itu kalian harus belajar sendiri dan percaya diri atas jawab soal-soal yang kamu telah jawab..

Itu semua adalah kebiasaan yang terdapat dalam menghadapi ujian jika kalian ingin mendapatkan nilai yang baik dan bagus kalian bisa melakukan bebrapa cara yang telah say apaparkan tadi.

(hwatihera99/WARDAN)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini