IMG-20160203-WA0032

Cara mendidik kebersihan anak dan balita yang baik pendidikan anak usia dini RA Darunnajah 10
Cara mendidik kebersihan anak dan balita yang baik pendidikan anak usia dini RA Darunnajah 10

CARA MENDIDIK KEBERSIHAN ANAK DAN BALITA YANG BAIK PENDIDIKAN ANAK USIA DINI

Kebersihan adalah salah satu faktor kunci untuk menjaga kesehatan, sayangnya kebersihan justru jarang dijadikan prioritas nilai untuk ditanamkan kepada anak usia dini. Sebenarnya kebiasaan bersih diusia dewasa, amat ditentukan oleh kebiasaan hidup bersih sejak kecil. Oleh karena itu mendidik dan menanamkan tentang konsep bersih itu sehat kepada anak haruslah dimulai sejak usia dini. Membiasakan keluarga hidup bersih memiliki berbagai keuntungan-keuntungan seperti: Seluruh anggota keluarga menjadi sehat dan terhindar dari berbagai penyakit yang muncul karena gaya hidup yang tidak bersih, misalnya: terkena diare, karena malas cuci tangan dll. Pada masa balita, anak sedang amat suka bereksplorasi dengan hal baru, dengan apa saja tanpa terbatas bersih atau kotor. Karena itu kita sebagi orang tua ekstra hati-hati dalam menjaga kebersihan kembang tubuh anak.
# Beberapa cara menjaga kebersihan anak#
1. Mandikan anak anda dengan sabun 2(dua kali) sehari
2. Cucilah rambut anak anda dengan shampo 3 kali dalam seminggu
3. Biasakan cuci tangan sebelum dan sesudah makan
4. Jagalah kebersihan telinga anak
5. Jagalah kebersihan kuku tangan anak atau kalau sudah panjang segera digunting
6. Biasakan mengajari anak buang air besar/kecil di WC
7. Selalu jaga kebersihan pakaian, tempat tidur, dan permainan anak
8. Jaga kebersihan makan, minum serta penyajiannya.
Biasakan hidup sehat sejak pendidikan anak usia dini karena mereka adalah penerus generasi kita dimana anak-anak mengenal lingkungan yang baik atau bersih.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

TK Islam Darunnajah 10, adalah taman kanak-kanak berbasis islami yang berada di jl. H. Gari Rt 001/003 Pesanggrahan Bintaro jakarta selatan. Tk islam darunnajah berdiri di bawah naungan lembaga Pondok Pesantren Darunnajah Ulujami. Tk ini mengajarkan tentang pendidikan anak usia dini umur 3- 6 tahun. Tujuan pendirian lembaga pendidikan ini adalah membantu meletakkan dasar kearah perkembangan sikap, perilaku, pengetahuan, keterampilan, dan daya cipta yang diperlukan anak usia dini dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan. Kegiatan yang dimulai dari, upacara bendera(Setiap hari senin), membaca iqro sebelum masuk kelas, kegiatan belajar mengajar di dalam kelas, bertujuan mengenalkan sikap motorik halus dan kasar. Direncanakan secara terprogram dan dikembangkan melalui kegiatan bermain sambil belajar dan belajar seraya bermain. Berbagai kegiatan Ekstrakulikuler yang terdiri, les Bahasa Inggris, Sains, Komputer, Menari dan Berenang. Visi dan Misi dari Tk Islam Darunnajah 10 adalah membentuk kepribadian Islam dan mempersiapkan anak memasuki jenjang pendidikan dasar yang lebih baik berdasarkan islam.