Cafe Penggalangan Dana PPM Celama Ujian

Pada Periode ujian lisan dan tulis akhir semester ganjil ini, kelas 6 TMI berinisiatif untuk menambah dana kegiatan paraktik pengabdian masyarakat maka mereka membuaka kafe selama ujian berlangsung. Melihat peluang dari buka kafe tersebut, maka seluruh santri kelas 6 TMI bahu membahu membangun “Kafe Inspirator” sebagai usaha untuk menambah dana kegiatan PPM yang akan dilaksanakan di Bandung pada 19 Desember 2017 nanti.

“pada masa-masa ujian biasanya santri lebih sering merasa lapar karena otak yang tak henti-hentinya berhenti berfikir. Melihat peluang ini, kami berinisiatif untuk membuka kafe makanan yang sehat juga harganya bersahabat dengan kantong anak santri. Hasil dan keuntunganya nanti akan kami gunakan untuk menambah dana kegiatan PPM nanti.” Kata M.Tessa Haqiqi sebagai the chief of Inspirator Generation 611.

Daftar menunya diantara lain ialah :

  1. Berbagai minuman hangat seperti : Susu coklat hangat, susu putih hangat, kopi, susu jahe, dan minuman bersereal.
  2. Mie rebus
  3. Mie goreng
  4. Mie dalam kemasan
  5. Makanan-makanan ringan
  6. Seblak basah
  7. Jasuke (Jagung Susu dalam cup)

Dan makanan fariatif lainnya.kafe inspirator ini dibuka pada pukul 21.30 WIB hingga 23.00 WIB atau tepatnya pada waktu Muawajah lail, saat para santri belajar malam dilingkungan pondok pesantren. Para santri kelas 1 hingga 5 TMI juga terlihat menyambut dengan baik adanya kafe inspiratory tersebut.

“Seneng Alhamdulillah ada kafe inspirator yang dibuka sama alakh dan ukhti kelas 6 ini, selain harganya murah menunya pun berfariatif, membuat kita jadi tambah semangat belajarnya.” Kata Kevi Malisi santriwan kelas 2 TMI saat kami wawancarai.

Membuka kafe ini sebenarnya juga sambil melatih jiwa wirausaha untuk berbisnis, karena dalam hal ini para santri kelas 6 TMI menjadi paham bagaimana memperlakukan konsumen seperti raja, menghitung keuntungan dan kerugian, mengatur strategi dalam berbisnis. Karena Belajar yang paling baik adalah mempraktikannya secara langsung dalam kehidupan sehari-hari. Semoga saja hasil yang didapatkan dari kafe tersebut sesuai dengan harapan para santri kelas 6 TMI.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 berada di Pabuaran Serang Banten. Pondok Pesantren Modern terbaik ini memiliki dua jenjang pendidikan, yaitu SMP (Sekolah Menengah Pertama), dan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) jurusan Multimedia.

Pondok Pesantren Nurul Ilmi khusus menerima santri putra dan menyediakan beasiswa bagi santri berprestasi. Nurul Ilmi memiliki banyak kegiatan ekstrakulikuler seperti pramuka, seni bela diri, public speaking (latihan pidato), kursus programming, robot, desain, dan bebagai cabang olah raga seperti futsal, basket, volly, badminton.

Pondok Pesantren Modern Nurul Ilmi memiliki banyak prestasi dalam bidang IT (Informasi dan Teknologi), sering menjadi juara dalam perlombaan dari taraf regional sampai nasional.

Nurul Ilmi memiliki fasilitas lengkap seperti asrama, masjid, koperasi, laboratorium komputer, lapangan futsal, lapangan basket, lapangan badminton, guest house (penginapan), perkantoran, gedung sekolah, ruang rapat, kantor organisasi santri, dll.