Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5-Sore hari. Pada sore hari ini yang sangat indah para santriwan dan santriwatipun bersiap-siap untuk mengikuti buka puasa bersama sore hari ini yang bertempatan di lapangan basket Pondok Pesantren An-Nahl.

Buka puasa bersama pondok pesantren An-Nahl Darunnajah 5
Buka puasa bersama pondok pesantren An-Nahl Darunnajah 5

Puasa sunnah senin ini adalah puasa yang rutin dilakukan oleh warga pondok pesantren darunnajah 5. Para santri sangat antusias untuk melakukan puasa sunnah hari senin dan tidak mau ketinggalan juga para santri cilik mengikuti puasa sunnah hari senin.

Diadakan buka puasa bersama ini, Biasanya diisi dengan tausiyah yang melibatkan para Ustad pondok pesantren An-Nahl . Acara buka puasa bersama ini dimulai pada pukul 17.00 dan tausiyah diisi oleh Ustad Muhammad Suparji S.Pd.I .

Buka puasa bersama pondok pesantren An-Nahl Darunnajah 5
Buka puasa bersama pondok pesantren An-Nahl Darunnajah 5

Para santri sangat berantusias mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Ustad Muhammad Suparji S.Pd.I . Para santriwan dan santriwati tidak lupa membawa alat tulisnya untuk mencatat perihal-perihal yang penting yang di sampaikan oleh penceramah sore hari ini.

Pembacaan doa oleh Ustad Muhammad Suparji S.Pd.I
Pembacaan doa oleh Ustad Muhammad Suparji S.Pd.I

Setelah ceramah dilakukan dilanjutkan lagi dengan membaca surat yasin bersama para peserta buka puasa bersama dan ditutup oleh Ustad Muhammad Suparji S.Pd.I dengan pembacaan doa. para santriwan dan santriwati pondok pesantren An-Nahl dibagikan iftor oleh para pengurus OSPN ( Organisasi Santri Pondok Pesantren An-Nahl ).

Buka puasa hari itupun terasa sangat nikmat walupun buka puasa di pondok pesantren darunnajah 5 ini sangat sederhana tetapi para santri tetap bersyukur untuk apapun yang mereka telah dapatkan .

Setelah berbuka puasa para santriwan dan santriwati darunnajah 5 langsung bergegas menuju masjid untuk menunaikan ibadah sholat magrib berjamaah dan Setelah melakukan ibadah sholat masjid para santriwan dan santriwatipun segera menuju lapangan basket untuk makan bersama yang diadakan oleh para pengurus OSPN ( Organisasi Santri Pondok Pesantren An-Nahl ).

Kegiatan makan bersamapun berjalan dengan sangat lancar, Dengan makanan yang sederhana para santripun sangat bahagia karena telah menunaikan puasa sunnah yang diperintahkan oleh baginda nabi muhammad.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 didirikan untuk menjadi lembaga pendidikan Islam internasional yang berkualitas. Baik dari segi kualifikasi mutunya, alumni, pelayanan juga manajemen pengelolaannya. Pondok Pesantren An-Nahl berada di tempat yang indah dan eksotis di pesisir pantai selatan, tepatnya di Cikeusik Pandeglang Banten. Pesantren Ini menyelenggarakan pendidikan Islam tingkat Madrasah Ibtidaiyah (SD), Madrasah Tsanawiyah (SLTP) dan Madrasah Aliyah (SLTA). Selain mempelajari Al-Qur'an, Hadits, pelajaran agama dan pelajaran umum, Pondok Pesantren Modern ini juga menyelenggarakan kegiatan ekstrakulikuler seperti Bahasa Arab dan Inggris, Pidato, Pramuka, Olah raga, Seni bela diri, Kesenian, Marawis, Qosidah, Komputer, dan lain-lain.