Bersiap Hadapi Ujian, IKPDN Mesir adakan MUBAR (Muqorror Bareng)
Bersiap Hadapi Ujian, IKPDN Mesir adakan MUBAR (Muqorror Bareng)

Dalam rangka persiapan menghadapi ujian Al-azhar yang akan diadakan pada 5 Januari 2019 mendatang, Bagian Pendidikan IKPDN Mesir mengkoordinasi kegiatan muqorror bareng (MUBAR). Pembukaan Mubar tersebut diadakan pada Jumat (30/11) di Sekretariat IKPDN, Rabea adawea.

Setelah isya, para anggota IKPDN melaksanakan solat gaib untuk Ayahanda dari Saudara Mundzir Kamil, H. Ahmad Djunaedi bin H. Muhasyim, dan langsung disambung dengan pembukaan kegiatan Mubar.

- Advertisement-

Turut hadir dan memberikan sambutan, Ibnu Aulia Adam selaku ketua IKPDN dan Ustaz Muhammad Zul Ikrom, Lc. selaku senior IKPDN. Dijelaskan bahwa sistem kegiatan Mubar ini berbeda dengan bimbel, namun lebih seperti muroja’ah (mengulang pelajaran), diskusi dan belajar bersama, yang mana senior dihadirkan sebagai sarana untuk bertanya tentang materi yang belum dipahami.

Sesudah sambutan, para anggota IKPDN berkumpul sesuai jurusan masing-masing (syariah, ushuluddin, dan bahasa arab) guna menentukan waktu dan tempat diadakannya Mubar dari setiap jurusan tersebut, yang mana pada akhir kegiatan, waktu dan tempat yang sudah didiskusikan masing-masing jurusan kembali disepakati di forum.

Para senior yang akan mendampingi kegiatan Mubar kali ini terhitung cukup banyak. Untuk jurusan Syariah Islamiyyah, ada Kak Ahmad Fahmi Kamil, Lc., Kak Taufiqurrohman, Kak Insan Jamil, Kak Hisyam Hadi Fauzi, Kak Tiara Lestari, Kak Nur Sa’adah Mas’ud dan Kak Iif Thoyyibah. Dari jurusan Ushuluddin ada Ustaz Muhammad Zul Ikrom, Lc., Kak Fateh Abdul Aziz, Kak Masnaya Fazry Wibawa, Lc., Kak Kemas Ahmad Fadhluzzakiy, Kak Imam Muttaqin, Kak Ayu Qurrotal A’yuni, Lc. dan Kak Hani Fathiya Rizqi, Lc. Sedangkan untuk jurusan Bahasa Arab, ada Kak Mas Aria Mochammad Okto, Lc., Kak Risyad Dista, Kak Aisyah Haras dan Kak Syifa Fuadiyah.

Jadwal MUBAR IKPDN Mesir
Jadwal MUBAR IKPDN Mesir

Di penghujung acara, jadwal Mubar pun akhirnya disepakati. Jurusan Syariah Islamiyyah pada hari Minggu, setelah magrib, hari Senin setelah asar di rumah Surga, hari Selasa setelah magrib, dan hari Kamis setelah zuhur. Untuk jurusan Bahasa Arab pada hari Sabtu, setelah magrib di rumah Barokah, hari Selasa, setelah asar di sekretariat IKPDN, dan hari Jumat, setelah magrib di rumah Barokah. Sedangkan jurusan Ushuluddin mengadakan Mubar secara kondisional. Mubar ini akan berlangsung sampai tanggal 30 Desember 2018.

(DN.COM/almas_khalishah)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta adalah Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang Play Group, PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMA sampai Perguruan Tinggi. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Darunnajah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, bank, ATM, production house, asrama, koperasi, guest house (penginapan), gedung olahraga (GOR), sekolah, perkantoran, laboratorium, dll. Darunnajah menyediakan beasiswa untuk kaderisasi. Pesantren Darunnajah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia.