Amanah merupakan tanggung jawab yang harus diemban bagi siapa saja yang menerima amanah tersebut. Namun dibalik itu, terdapat suatu kepercayaan yang besar kepada seseorang yang sedang mengemban amanah tersebut.

Khususnya bagi santri, banyak sekali kelompok kelompok yang sengaja dibuat agar para santri dapat leluasa menjadi aktif pada kegiatan  organisasi kecil. 

Didalam kelas misalnya. Disetiap kelas yang dibawahi oleh Tarbiyatul Mu’allimin Wa-Al Mu’allimat Al-Islamiyah, dibentuk organisasi kecil pada setiap kelasnya dan dipimpin oleh seorang ketua kelas.

Ketua kelaslah yang bertanggung jawab sepenuhnya atas kejadian dan keadaan didalam kelas masing-masing, dibantu oleh struktur organisasi kelas yang juga telah dibentuk.

Arahan serta bimbingan juga tak lupa akan diberikan kepada setiap ketua kelas oleh para wali kelas. Evaluasi mingguan pun juga turut menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh Bagian Pengawas Madrasah dari Tarbiyatul Mu’allimin Wa-Al Mu’allimat Al-Islamiyah dengan mengumpulkan para pemimpin kelas di gedung perkantoran Al-Azhar. 

Dalam hal ini, sangat beruntunglah bagi siapapun santri yang mendapatkan kesempatan untuk menjadi ketua kelas. Mereka diberi kesempatan untuk memimpin teman seperjuangannya didalam kelas.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 merupakan lembaga pendidikan Islam terpadu, menggunakan sistem pendidikan berkualitas yang sudah diakui dunia. Pondok Pesantren An-Nur menyiapkan kader pemimpin agama Islam dengan sistem Pondok Modern Gontor Ponorogo. Membentuk karakter santri dengan pengetahuan agama Islam, kemampuan dakwah serta keterampilan hidup (life skills).

Pondok Annur Darunnajah 8 Cidokom berada di Bogor, Jawa Barat. Lokasinya strategis dan mudah dijangkau dari segala arah. Pesantren Annur menyelenggarakan program pendidikan SMP, SMA, MTs (Tsanawiyah) dan MA (Aliyah). Annur menyediakan beasiswa untuk para santri berprestasi.

Santri dididik shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur’an, menghafal Al-Qur’an (tahfidz), dan beragam kegiatan menarik seperti percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Annur Darunnajah 8 dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olah raga, auditorium, sekolah, perkantoran, laboratorium, dll.