JAKARTA/dn.com – Untuk meningkatkan miliu belajar bagi santri, Pondok Pesantren Darunnajah mempunyai kebijakan untuk melaksanakan kegiatan belajar mandiri pada malam hari, terutama menjelang Ujian Semester. Kegiatan belajar malam ini tetap dalam pengawasan masing-masing wali kelas dengan didampingi beberapa guru pendamping, hal ini dikarenakan untuk mengefektifkan kegiatan di Darunnajah ini. Apabila tidak dikoordinasi seperti ini, mereka (para santri) akan kebingungan tentang arah belajar ini.

Kegiatan belajar malam pada Ujian Semester kedua ini lebih intens. Kerjasama panitia Ujian, wali kelas, musyrif dan guru pengajar pun telah difasilitasi dengan adanya jadwal piket pengawasan belajar malam.

Semoga dengan adanya pengawasan belajar yang terkoordinir ini, akan memudahkan para santri kita dalam menghadapi Ujian semester sehingga diharapkan mereka akan memperoleh nilai hasil evaluasi belajar mereka dengan nilai yang memuaskan sehingga pada tahun pelajaran berikutnya semua santri dapat melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi.

SHARE
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta adalah Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang Play Group, PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMA sampai Perguruan Tinggi. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Darunnajah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, bank, ATM, production house, asrama, koperasi, guest house (penginapan), gedung olahraga (GOR), sekolah, perkantoran, laboratorium, dll. Darunnajah menyediakan beasiswa untuk kaderisasi. Pesantren Darunnajah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia.