Hari ini Selasa 27 September 2016 telah berlangsung pertemuan Tim Tashih ujian mid semester gasal tahun pembelajaran 2016-2017.

Pertemuan yang diinisiasi ketua panitia ujian (panji) ustadz Nasihun Sugik, S.E itu berlangsung seusai musyawarah mingguan pengurus pesantren.

Hadir dalam pertemuan tersebut anggota tim tashih : ustadz Musthafa Kamal, S.Pd.I, M.Ag, ustadz Drs. Abdul Rasyid, ustadz Ahmad Rosikhin Wasyraf, S.Pd.I, ustadz Fathul Mu’min Wasyraf, S.Pd.I, ustadz Muhlisin Ibnu Muhtarom, S.H.I, ustadz Abdullah Ahmad Husaeni, S.Pd.I dan ustadz Nurrahman Archamuni, S.Pd.

Fokus pembahasan adalah mengoreksi serta menyempurnakan Petunjuk Praktis Untuk Pembaca Imla Pada Ujian Tulis yang terdiri dari Bagian A. Persiapan (5 item),  Bagian B. Penyajian Materi (3 tahap) dan Bagian C. Cara Membaca Harakat dan Beberapa Susunan Kalimat Dalam Imla.

Setelah pertemuan dibuka oleh ustadz Musthafa selaku Ketua Penjamin Mutu maka dilanjutkan dengan sesi diskusi. Pada tahap inilah terjadi penambahan beberapa item terutama dalam Bagian A dan Bagian B.

Seusai diskusi, ustadz Nasihun menyampaikan pembagian tugas anggota tim tashih dalam pengarahan para pembaca Imla per kelas yang akan dilaksanakan pada Kamis 29 September 2016 :

Kls 1. : Ust. AA.Huseini
Kls 2. : Ust. A Rosihin
Kls 3. : Ust. Abdul Rosyid
Intensif: ust. M.Nurahman
Kls 4. : Ust. Muhlisin
Kls 5. : Ust. Fathul Mukmin
Kls 6. : Ust. Musthofa Kamal
(mr. mim).

Tim Tashih mengadakan diskusi penyempurnaan Petunjuk Praktis Pembaca Imla.
Tim Tashih mengadakan diskusi penyempurnaan Petunjuk Praktis Pembaca Imla.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.