Banyak upaya dan langkah yang diambil oleh Yayasan Darunnajah dalam rangka semakin mendekatkan, mengakrabkan dan mensinergikan segenap komponen pesantren. Kegiatan bersama digalakkan di kalangan pimpinan pesantren, dewan guru dan santri.

Untuk kalangan santri ada beberapa agenda bersama yang wajib diikuti Darunnajah pusat di Jakarta dan cabang-cabangnya yang tersebar di Bogor, Tangerang, Serang, Pandeglang hingga Bengkulu, antara lain: Olimpiade TMI, Darunnajah Language Competition (DLC), Kursus Mahir Dasar (KMD), Darunnajah Olimpyade, Perkemahan Santri Darunnajah (PERSADA) dan Latihan Gabungan PASKIBRA.

Untuk kalangan dewan guru ada beberapa agenda bersama juga, antara lain: Halal Bihalal, Family Gathering, Ta’hil Mudarrisin (MGMP), Supervisi Biro-Biro, beberapa workhshop/seminar dan Liga Guru Darunnajah (GARUDA).

GARUDA yang terbaru telah sukses dilaksanakan pada kamid-Jum’at, 9-10 Maret 2017 lalu. Peserta dalam perhelatan ini adalah utusan dewan guru dari Darunnajah pusat maupun cabang-cabangnya. Adapun cabang perlombaannya yaitu; Futsal, Badminton, Takraw, Tenis Meja, dan Basket.

Adalah KH. Dr. Shofwan Manaf, M.Si selaku Ketua Yayasan Darunnajah Bidang Pesantren dan salah-satu pimpinan Darunnajah 1 Jakarta berkenan hadir dan membuka Liga Guru Darunnajah 2017 secara resmi.

Kontingen Darunnajah 2 Cipining Bogor menerjunkan tidak kurang dari 86 atlit terbaik di cabangnya masing-masing. Selaku ketua kontingen adalah ustadz Hari Wijaya, S.Pd.I yang notabene Kepala Bagian Olahraga Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor.

Dalam GARUDA 2017 ini tampil sebagai JUARA UMUM adalah DARUNNAJAH 1 JAKARTA yang juga menjadi tuan rumah.

Daftar Juara Liga Guru Darunnajah (GARUDA) CUP 2017

Basket:

Juara 1: DN 1 Jakarta

Juara 2: DN 14 Nurul Ilmi Serang Banten

Juara 3: DN 8 An Nur Cidokom Bogor Jawa Barat

Bulu tangkis:

Juara 1: DN 1 Jakarta

Juara 2: DN 2 Cipining Bogor Jawa Barat

Juara 3: DN 3 Al Mansyur Serang Banten

Volly :

Juara 1: DN 2 Cipining Bogor Jawa Barat

Juara 2: DN 8 An Nur Cidokom Bogor Jawa Barat

Juara 3: DN 3 Al Mansyur Serang Banten

Tenis meja:

Juara 1: DN 1 Jakarta

Juara 2: DN 8 An Nur Cidokom Bogor Jawa Barat

Juara 3: DN 2 Cipining Bogor Jawa Barat

Takraw:

Juara 1: DN 3 Al Mansyur Serang Banten

Juara 2: DN 1 Jakarta

Juara 3: DN 2 Cipining Bogor Jawa Barat

Futsal:

Juara 1: DN 2 Cipining Bogor Jawa Barat

Juara 2: DN 1 Jakarta

Juara 3: DN 8. An Nur Cidokom Bogor Jawa Barat

Keterangan : DN adalah singkatan Darunnajah.

Adapun posisi Darunnajah 2 Cipining Bogor menempati JUARA DUA.

Ustadz Hari menyampaikan kesan dan harapannya terkait GARUDA ini: “Sangat baik. Sebagai wadah pengerat tali silahturrahmi antar guru se-pesantren Darunnajah pusat dan cabang se Indonesia. (Saya berharap) terus diadakan dengan cabang olahraga yang lebih bervariasi agar peserta dari yang muda dan yang syuyukh (tua) dapat mengikuti acara ini. Seperti memanah yang bisa diikuti oleh guru senior!”. (mr.mim).

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.