Kerap kali kita mencari inspirasi dengan penuh kebingungan, tidak tahu harus mencari ke mana. Padahal banyak sumber inspirasi yang sebenarnya berada di sekitar kita lho. Hanya saja kita belum menyadari keberadaan mereka.

Kehadiran mereka sebenarnya sangatlah dekat dengan kita dan berharga sekali, namun kita kerap mengabaikan kehadiran mereka. Tidak perlu jauh-jauh kok, ini beberapa sumber inspirasi di dekatmu yang wajib kamu tahu.

1. Sumber inpirasi yang pertama adalah orang yang paling tulus menjaga dirimu, siapa lagi kalau bukan orang tuamu

- Advertisement-

Bersyukurlah kamu masih memiliki orang tua, mereka harus kamu jaga dan sayangi. Perjalanan yang hidup yang pernah mereka lalui wajib kamu ketahui, agar bisa menjadi inspirasi dalam kehidupanmu. Jangan lupa untuk selalu meminta saran ataupun nasihat dari orang tuamu jika kamu merasa memerlukannya. Mereka pastinya akan memberikannya dengan penuh ketulusan dan kasih sayang.

2. Yang kedua adalah orang yang berada di sisimu saat kamu tertawa dan menangis, menemanimu dalam perjalanan hidup ini yaitu sahabatmu

Carilah sahabat yang benar-benar bisa menerima dirimu apa adanya. Yang selalu tertawa dan menangis bersama dirimu. Bersama mereka, buktikan kamu berani menghadapi segala masalah dalam hidup ini. Jangan ragu untuk meminta tolong kepada mereka. Yakinlah, sahabatmu adalah dorongan agar kamu terus meraih impianmu.

3. Yang ketiga adalah buku, pembuka jalan untuk dirimu ke cakrawala dunia yang luas

Ups, jangan menganggap remeh kepada buku ya. Buku bisa jadi sumber inspirasi yang terbaik lho. Kamu bisa belajar dari beragam kesuksesan dan kegagalan yang pernah terjadi. Dengan ini, kamu yakin kamu tidak sendiri. Di luar sana, masih banyak orang yang tidak menyerah untuk menggapai impian mereka. Tirulah semangat mereka dalam meraih mimpi yang kamu inginkan ya.

4. Hapus air matamu, jadikan orang yang membuatmu sedih dan marah sebagai pelajaran tentang kehidupan untuk dirimu

Wajar saja bila kamu menangis bahkan marah di saat kamu disakiti dan ditinggalkan. Tapi ingat, jangan berlama-lama dengan kesedihan dan kemarahanmu. Karena itu malah menjadi pertanda kemenangan bagi mereka. Jadikan semua hal itu pelajaran, bahwa hidup ini keras. Kamu harus jadi berani dan tidak pernah goyah dalam menghadapi mereka semua.

5. Yang kelima, ketenangan dan keindahan alam seolah tidak pernah melenyapkan berbagai ide dan inspirasi tentang hidup ini

Duduk diam dalam ketenangan alam juga adalah pilihan yang terbaik ketika dirimu merasa penat. Istirahatlah, dan perhatikan dengan penuh kesadaran bahwa alam senantiasa mengajarkanmu berbagai hal tentang hidup ini. Jangan sampai kamu melewatkan kesempatan berharga untuk belajar dari alam ya.

6. Sumber inspirasi yang terakhir ini selalu ada dalam setiap keseharian dirimu, siapa lagi kalau bukan dirimu sendiri

Sering dilupakan, namun penting. Yaitu dirimu sendiri adalah sumber inspirasi itu. Bayangkan bahwa dirimu telah berhasil melewati apapun kesulitan yang ada, dan berbagai hal yang hanya dirimu sendiri ketahui. Ini bukti bahwa kamu tangguh, tapi jangan lupa perjalanan di depan masih panjang. Terus asah dirimu menjadi lebih baik lagi ya.

Meski masih banyak lagi yang lain, sumber inspirasi di atas sangatlah dekat dengan dirimu. Ingatlah, semuanya ada di tanganmu. Sekedar inspirasi saja tidak akan berguna sama sekali, wujudkanlah semuanya dalam hidupmu.

(Santri Tv/Rafi)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini