Beasiswa Santri Berprestasi

Beasiswa Santri adalah pemberian berupa bantuan keuangan yang diberikan kepada santri yang bertujuan untuk digunakan demi keberlangsungan pendidikan yang ditempuh. Beasiswa dapat diberikan oleh yayasan. Pemberian beasiswa dapat dikategorikan pada pemberian cuma-cuma ataupun pemberian dengan ikatan kerja atau pengabdian (biasa disebut ikatan dinas) setelah selesainya pendidikan. Lama ikatan pengabdian ini berbeda-beda, tergantung pada lembaga yang memberikan beasiswa tersebut.

Beasiswa Santri Berprestasi Ashabunnajah Untuk Menjadi Kader Umat
Beasiswa Santri Berprestasi Ashabunnajah Untuk Menjadi Kader Umat

Seluruh masyarakat di Indonesia kini dapat mengenyam pendidikan sekolah secara gratis, dimulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP). Selain dari beasiswa juga telah di programkan lewat pendidikan tanpa biaya yang di selenggarakn oleh pemerintah.. Setiap pemerintah daerah wajib berusaha untuk membuka akses seluas-luasnya bagi seluruh lapisan masyarakat untuk mendapatkan hak bersekolah.

Tujuan Di Berikannya Beasiswa

  1. Membantu siswa yang kurang mampu untuk mendapat kesempatan dalam menempuh pendidikan.
  2. Mendorong siswa untuk saling berlomba dalam hal prestasi akademik.
  3. Merangsang semangat belajar siswa atau penerima beasiswa agar terbebas dari pencabutan beasiswa tersebut
  4. Memberikan kesempatan kepada lembaga luar sekolah untuk berpartisiasi dalam proses peningkatan pendidikan.

Manfaat Beasiswa

Beasiswa dan Program Pemerintah secara gratis merupakan upaya dari untuk mencerdaskan generasi penerus sekaligus menghapus jumlah anak putus sekolah..

Di Indonesia 99 persen angka putus sekolah diakibatkan karena orangtua tidak mampu membiayai anaknya. Maka, pembebasan biaya sekolah merupakan bagian solusi untuk membantu orangtua.

Beasiswa dan program sekolah gratis sangat membantu anak didik, terutama mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu. Banyak anak yang berprestasi namun tak memiliki biaya, maka program itu sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Beasiswa dan program biaya sekolah gratis itu sanggup memeratakan pendidikan bagi masyarakat tanpa pandang status sosial atau apa pun itu. Bahkan dapat menarik antusias warga untuk menyekolahkan anaknya, sehingga setiap tahunnya angka partisipasi masyarakat untuk mensekolahkan anaknya meningkat.

Ayo Sekolah Di An Nahl

Program sekolah gratis juga di terapkan di Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5. Sehingga orangtua di harapkan segera bisa menyekolahkan anaknya tanpa bingung biaya.

Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah adalah bagian dari Yayasan Darunnajah, cabang ke 5 dari Pondok Pesantren Darunnajah Ulujami Jakarta. Pondok yang berada di wilayah pesisir pantai selatan banten. Berbatasan lansung dengan Australia yang di pisahkan oleh samudara Hindia. Setiap tahunnya membuka pendaftaran santri baru. Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah menyelenggarakan jenjeng pendidikan sekolah yakni jenjang MI/SD, & TMI (setara SLTP/SLTA atau setingkat SMP/Mts – SMA/MA) Saat ini Pondok Pesantren Darunnajah memiliki 3 satuan Pendidikandan sudah mempuyai ratusan santri dan insya Allah akan terus bertambah.

Pondok Pesantren An-Nahl di dirikan untuk melayani pendidikan agama islam.
Pendidikan agama adalah wajib untuk memberikan bekal terbaik putra-putri kita, mempersiapkan generasi shaleh-shalehah yang akan memberi kebahagiaan bagi orangtua dan keluarga.

Amanah Pengasuh Pondok Pesantren An-Nahl

Merujuk kepada salah satu amanah Pengasuh Pondok Pesantren An-Nahl Drunnajah 5 Drs.K.H. Mad Rodja Sukarta , bahwa disetiap lembaga pendidikan Darunnajah harus dikembangkan program kaderisasi dan keberpihakan pendidikan kepada mereka yang tidak mampu secara ekonomi.

Kebijakan tersebut dilaksanakan dengan sistem beasiswa Ashabunnajah yaitu mereka yang berpotensi dari sisi akademis dan non akademis namun lemah dari sisi ekonomi maka akan diberikan kesempatan belajar gratis di Darunnajah 5 , teknisnya setiap beberapa santri yang membayar maka terdapat beberapa santri juga yang di gratiskan . Sesuai tahapan pendidikan , mereka akan menjadi kader Darunnajah 5, baik didalam pesantren maupun diluar pesantren.

Santri kader atau biasa disebut Ashabunnajah telah ada semenjak pesantren An-Nahl Cikeusik berdiri pada 18 Juli 2004 lalu . Selain belajar formal dikelas sebagaimana para santri pada umumnya , mereka juga mendapat kesempatan untuk melatih kemampuan dengan bertugas membantu pimpinan Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 , magang dikoperasi pelajar , kantin , dapur umum , perkebunan , dan lain sebagainya .

Dalam praktiknya , para santri kader militan itu membutuhkan motivasi dan arahan dalam melakukan tugas amanah suci masing – masing , agar mampu memberikan pelajaran yang maksimal untuk pesantren dan juga umat islam.

Beberapa narasumber berkompenten dibidangnya dihadirkan. Mereka juga merupakan alumni kader yang kini sudah memegang amanah berat namun mulia dipesantren, antara lain : Kepala Biro Usaha, Ustadz Zakaria Dwi Setiawan, yang menyampaikan Manajemen Unit-Unit Usaha Perekonomian Pesantren An-Nahl Darunnajah 5. Kepala Biro Pengasuhan Santr , Ustadz Aryadi, yang menyampaikan tentang peraturan – peraturan diPondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5, Kepala Direktur Tarbiyatul Mua’llimin Wal Mu’allimati Al-Islamiyah An-Nahl Darunnajah 5 Ustadz Deli Amarta S.P.d.i , yang menyampaikan tentang pelajaran di Tarbiyatul Mu’allimin Wal Mu’allimati Al-Islamiyah An-Nahl Darunnajah 5 .  Kepala Madrasah Aliyah , Ustadz Fauzan S.Pd.

Persyaratan Mendapatkan Beasiswa

Mulai 2017/2018 Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 menerima santri beasiswa kader islam yang disebut Ashabunnajah , untuk menjadi Ashabunnajah ada beberapa syarat yang mudah diantaranya sebagai berikut :

1.Mempunyai kemauan untuk mondok

2.Berprestasi

3.Mau Menghafal Qur’an

4.Siap berjuang dan Membela Pondok Pesantren

5.Siap dipimpin dan siap Memimpin

Mudah kan persyaratannya , minat jadi kader Ashabunnajah , segera datang langsung kepondok pesantren An-Nahl Darunnajah 5 atau hubungi PPSB (Panitia Penerimaan Santri Baru)

Beasiswa Santri Berprestasi Ashabunnajah Untuk Menjadi Kader Umat
Beasiswa Santri Berprestasi Ashabunnajah Untuk Menjadi Kader Umat

Ayo Dapatkan Beasiswa

Program Beasiswa santri dengan sekolah gratis juga di terapkan di Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5. Sehingga di harapkan masyarakat sekitar terbantu dalam hal menyekolahkan anaknya tanpa bingung memikirkan beratnya biaya.

 

Segera Daftar

Pondok Pesantren AnNahl membuka selebar-lebarnya kesempatan untuk mengikuti pendidikan di pondok ini. Beasiswa santri di berikan kepada santri yang berbakat berprestasi dan yang mempunyai kemauan untuk memajukan pondok. Pondok ini berdiri dan untuk semua golonga dan tidak membeda bedakan tentang status. Jadi pondok menerima semua santri yang ingin belajar di sini.

Kami tunggu di sini, di Pondok Pesantren AnNahl Darunnajah 5.

Nomor Kontak Panitia

Panitia Penerimaan Santri Baru

– Ustad Ilham Nuralam          : 085774938220
– Ustad M. Ali Sya’bana        : 085719859550
– Ustad Aryadi                       : 085871176320
– Ustadzah Nurmalia              : 085817955845

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 didirikan untuk menjadi lembaga pendidikan Islam internasional yang berkualitas. Baik dari segi kualifikasi mutunya, alumni, pelayanan juga manajemen pengelolaannya. Pondok Pesantren An-Nahl berada di tempat yang indah dan eksotis di pesisir pantai selatan, tepatnya di Cikeusik Pandeglang Banten. Pesantren Ini menyelenggarakan pendidikan Islam tingkat Madrasah Ibtidaiyah (SD), Madrasah Tsanawiyah (SLTP) dan Madrasah Aliyah (SLTA). Selain mempelajari Al-Qur'an, Hadits, pelajaran agama dan pelajaran umum, Pondok Pesantren Modern ini juga menyelenggarakan kegiatan ekstrakulikuler seperti Bahasa Arab dan Inggris, Pidato, Pramuka, Olah raga, Seni bela diri, Kesenian, Marawis, Qosidah, Komputer, dan lain-lain.