Keadaan Kec. Sumur Kab. Pandeglang rusak parah, akibat ombak pantai setinggi hampir 10 M menerjang kampung yang jaraknya 9 Km dari Tanjung Lesung ini.

Bantuanku.com
Bantuanku.com

Begitupun keadaan Desa Suak Kec. Sidomulyo Kab. Lampung Selatan, termasuk salah satu desa yang terkena tsunami.

- Advertisement-

“Ibu kaget jam setengah sepuluh malam, tiba-tiba ada ombak besar dari arah pantai.” Kata salah satu korban tsunami yang kehilangan rumah dan seluruh hartanya.

Rumah-rumah warga habis, tak tersisa, warung-warung dipinggir pantai juga habis tersiak ombak, pepohonan tumbang, kendaraan hancur, bahkan ratusan korban jiwa menjadi korban bencana.

Para aparat setempat dan relawan sedang mengevakuasi tempat, karena dikhawatirkan masih banyak korban yg tertimbun tanah dan reruntuhan bangunan.

Tidak hanya itu, ada juga posko-posko yang dibangun di dataran tinggi untuk menjadi tempat evakuasi sementara. Ketika siang hari, para korban boleh mengunjungi lokasi bencana, tetapi ketika malam hari mereka harus kembali lagi ke Posko. Pemaparan ini menurut sodari Ana yang termasuk warga setempat.

Karena tempat yg terkena bencana ini terlalu jauh dan terpencil, sehingga membuat donasi dan bantuan yg datang belum mencukupi kebutuhan warga sepenuhnya.

Menurut survei, kebutuhan penting yang dibutuhkan para warga adalah:

1. Makanan;

2. Pakaian layak;

3. Tenda untuk berteduh dan menjadi tempat tinggal;

4. Tambahan dapur umum;

6. Obat-obatan;

7. Ambulance.

Mari segera kita bantu mereka dengan segala sesuatu yang kita miliki melalui bantuanku.com (WARDAN/Mbafer)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.